Piala Gubernur Jatim

    Mimpi Riko Simanjuntak Boyong Trofi Piala Gubernur Jatim

    Daviq Umar Al Faruq - 18 Februari 2020 11:17 WIB
    Mimpi Riko Simanjuntak Boyong Trofi Piala Gubernur Jatim
    Riko Simanjuntak (tengah). (Foto: Antara/Ari Bowo Sucipto)
    Malang: Persija Jakarta sukses melangkah ke babak final Piala Gubernur Jatim 2020. Tiket final diraih Macan Kemayoran usai mengalahkan Madura United debgan skor 2-1 pada babak semifinal di Stadion Kanjuruhan, Malang, Jawa Timur, Senin 17 Februari 2020.

    "Laga tadi, saya apresiasi semangat dan daya juang teman-teman semua sampai menit akhir. Kita diberikan kemenangan dan hasil yang sangat kita syukuri," kata pemain sayap Persija Jakarta, Riko Simanjuntak.

    Pada babak final, Persija akan menghadapi pemenang dalam laga semifinal lainnya yang mempertemukan Persebaya Surabaya kontra Arema FC. Kedua tim bakal bertanding di Stadion Gelora Soeprijadi, Blitar, Selasa 18 Februari 2020.

    "Kita tidak pikirkan siapa lawan kita nanti dan kita bakal selalu persiapkan tim kita dulu. Siapapun nanti yang masuk di final kita tidak peduli. Yang penting kita siap menghadapi partai final," terangnya.

    Pemain Timnas Indonesia ini pun menargetkan skuatnya meraih juara pada babak final nanti. Meski hanya sebagai tim undangan di turnamen ini, Persija bakal tetap bermain maksimal.

    "Saya berharap kita bisa membawa piala ke Jakarta. Kalau kita sudah di final kita jangan sia-siakan kesempatan ini. Saya harap teman-teman tetap jaga kekompakan tetap jaga semangat kita di final nanti," tegasnya.

    Di sisi lain, Riko menyebut turnamen Piala Gubernur Jatim ini menjadi agenda yang bagus untuk persiapan skuatnya jelang Liga 1 2020. Terutama dalam hal membangun komunikasi antarpemain.

    "Karena banyak pemain-pemain baru yang datang. Jadi, turnamen ini sangat baik untuk membangun komunikasi dan kerjasama yang baik untuk di liga nanti," pungkasnya.

    Video: Jelang PON 2020, Klub Basket Selebriti Jajal Mimika Sport Complex



    (ASM)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id