Jelang Melawan Sulut United, Skuat PSIM dalam Tekanan

    Ahmad Mustaqim - 03 Oktober 2019 23:40 WIB
    Jelang Melawan Sulut United, Skuat PSIM dalam Tekanan
    Aji Santoso (tengah)-Medcom.id/Ahmad Mustaqim
    Yogyakarta: PSIM Yogyakarta terus dalam tekanan. Menjalani tren negatif kian membuat kans PSIM lolos ke babak delapan besar Liga 2 Indonesia 2019 terus menjauh. Meskipun, peluang itu masih ada. 

    Pekan lalu, PSIM kalah telak 3-1 saat tandang melawan Persiwar Waropen. Sempat meraih kemenangan 2-0 atas Madura FC di kandang, PSIM kemudian kalah 1-0 di kandang PSBS Biak dan 1-2 dari Mitra Kukar. 

    Catatan tersebut membuat PSIM terlempar dari posisi empat besar. Padahal, skuat Mataram sempat berada di papan atas klasemen wilayah timur. PSIM kini tercecer di peringkat keenam klasemen sementara.

    Jumat 4 Oktober 2019, PSIM akan menjamu Sulut United di Stadion Mandala Krida Yogyakarta. Tentunya bermain di hadapan publik sendiri, tak ada kata lain selain menang jika ingin menjaga kans finis di empat besar. 

    "Laga melawan Sulut United besok hukumnya wajib meraih tiga poin," kata pelatih PSIM Aji Santoso di Stadion Mandala Krida, Kamis 3 Oktober 2019. 

    Aji menyadari betul timnya dalam posisi tertekan. Apalagi, mereka tak pernah meraih poin saat menjalani laga tandang. 

    Malahan, saat menjalani laga kandang mereka bermain seperti tak bertenaga. Cristian Gonzales dan kawan-kawan masih menyisakan empat laga, tiga di antaranya kandang pada sisa putaran kedua. 

    Bagi Aji, tiga laga kandang besok dan ke depannya harus benar-benar dimanfaatkan timnya. "Tiga (laga) home ini seperti partai final," kata eks Pelatih Persela Lamongan itu.

    Sialnya, pada laga melawan Sulut United, PSIM tanpa diperkuat beberapa pemain inti. Witan Sulaeman yang sejak putaran bergabung kerap jadi starter, tak bisa membela PSIM. Witan sudah bergabung dengan Tim Nasional U-23 asuhan Indra Sjafri. 

    Aji mengatakan sudah menyiapkan alternatif pengganti. Ia hanya berharap siapapun pemain yang dituru kan bisa menunjukkan kemampuan maksimal. Sebab, Sulut United dipastikan akan main ngotot untuk bisa selamat dari ancaman degradasi. 

    "Saya berharap siapapun yang saya mainkan, bisa tampil fight dan menjawab kepercayaan pelatih," kata dia. 

    Sementara pelatih Sulut United Ricky Nelson mengatakan, timnya menjalani bak laga final pada sisa putaran kedua ini. Setiap pertandingan akan menentukan posisi timnya. 

    Lawan PSIM, ia menginginkan anak asuhnya bisa mendapatkan poin. Ia memastikan timnya akan memberikan perlawanan sengit bagi tuan rumah. 

    "Kami tak mau kehilangan poin. Kalau tim di bawah kita akan berbahaya bagi kami," ucapnya.

    Video: Timnas Indonesia Datang Lebih Awal ke Uni Emirat Arab
     



    (RIZ)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id