Ribuan Personel Disiagakan untuk Laga Arema Vs Persebaya

    Daviq Umar Al Faruq - 13 Agustus 2019 21:25 WIB
    Ribuan Personel Disiagakan untuk Laga Arema Vs Persebaya
    Rapat Koordinasi dalam rangka pengamanan laga Arema FC kontra Persebaya Surabaya di Aula Rupatama Polres Malang, Selasa, 13 Agustus 2019 pagi. (Foto: Humas Polres Malang)
    Malang: Sejumlah 1.749 personel keamanan gabungan disiagakan untuk pengamanan laga Arema FC Vs Persebaya Surabaya. Kedua tim dijadwalkan bertemu dalam lanjutan Liga Indonesia 1 2019 di Stadion Kanjuruhan, Kabupaten Malang, Jawa Timur, Kamis 15 Agustus 2019.

    Personel gabungan keamanan berasal dari unsur Polri, Brimob, TNI, Dishub, Satpol PP, Kesehatan, PMK, dan Panpel Arema FC. Bahkan, Korwil Aremania juga membantu bersama-sama mengamankan pertandingan agar berjalan lancar, aman dan kondusif.

    "Kami imbau dan minta agar tidak ada pelanggaran yang berakibat merugikan semua pihak," kata Ketua Panpel Arema FC Abdul Haris dalam Rapat Koordinasi (Rakor) pengamanan laga Arema Vs Persebaya di Aula Rupatama Polres Malang, Selasa 13 Agustus 2019.

    Kepala Bagian Operasi Polres Malang, Kompol Sunardi Riyono menambahkan, bagi Aremania yang kehabisan tiket pertandingan diimbau tidak memaksakan diri masuk ke stadion. Sebab, pihak Panpel telah menyiapkan layar lebar di luar stadion.

    Baca juga: Polisi Melarang Sweeping Kendaraan Jelang Arema Vs Persebaya

    "Para Kapolsek jauh-jauh hari juga telah diimbau agar berkoordinasi dengan kecamatan atau tokoh masyarakat atau tempat-tempat untuk menggelar nonton bareng," ujarnya.

    Sementara itu, Media Officer Arema FC, Sudarmaji menjelaskan pihaknya bakal mempersiapkan skema pengamanan yang lebih ketat. Hal itu berkaca dari pertandingan final Piala Presiden 2019 sebelumnya. Saat itu, ribuan suporter turun ke lapangan pascalaga berakhir.

    "Pengalaman lawan Persebaya di final Piala Presiden, saya pikir jadi sebuah evaluasi skema keamanan yang akan lebih kami implemantasikan besok," ujarnya.

    Arema Vs Persebaya adalah dua tim asal Jawa Timur yang memiliki rivalitas tinggi sejak lama. Tak heran laga ini menjadi laga penuh gengsi bagi keduanya untuk sama-sama berebut predikat terbaik.

    Apalagi kedua tim bertetangga ini memiliki kelompok suporter yang sama-sama fanatik. Yakni Aremania pendukung dari Arema FC dan Bonekmania suporter dari Persebaya.

    Video: Napoli Berencana Boyong Icardi dari Inter
     



    (RIZ)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id