Polisi Siapkan 1.934 Personel Amankan Persib Vs Arema

    Medcom - 11 November 2019 20:46 WIB
    Polisi Siapkan 1.934 Personel Amankan Persib Vs Arema
    Bobotoh saat mendukung Persib Bandung (Istimewa)
    Pengamanan dilakukan lebih ketat bakal terjadi di laga Persib Vs Arema. Polisi berharap, pertandingan berjalan tertib.

    Bandung: Polda Jawa Barat akan menurunkan 1.934 personelnya saat Persib Bandung menjamu Arema FC di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Jawa Barat, Selasa 12 November 2019. Polisi akan memperketat pengamanan hingga usai pertandingan.

    Kepala Bidang Humas Polda Jawa Barat Komisaris Besar Polisi Trunoyudo Wisnu Andiko mengatakan, pengamanan dilakukan lebih ketat. Dia berharap, pertandingan kandang Persib Bandung kali ini, berjalan tertib.

    "Pengamanan lebih ketat, karena pertimbangannya jaminan keamanan ada di Polri. Kita juga minta partipisasinya dari stakeholder terkait, seperti manajemen Persib dan Bobotoh, agar pertandingan berjalan aman, lancar, dan tertib," kata Truno saat dihubungi, Senin 11 November 2019.

    Seperti diketahui, beberapa pertandingan kandang Persib tidak digelar di Bandung. Polisi tak mengeluarkan izin pertandingan karena pertimbangan masalah keamanan.

    "(Pertandingan) ini akan menjadi role model bagi kita semua untuk pertandingan lainnya ke depan. Bagi yang melanggar hukum tetap kita lakukan tindakan tegas dan terukur," kata Truno.

    Dia berharap, para Bobotoh tidak memaksakan masuk ke stadion apabila tak memiliki tiket. Para penonton juga dilarang membawa benda-benda membahayakan.

    "Kondisi stadion memiliki kapasitas terbatas, jadi yang tidak memiliki tiket tidak usah memaksakan masuk. Orang Jabar santun di lembur, jadi junjung tinggi sportivitas, tidak perlu memasang spanduk yang bersifat provokatif dan membawa benda berbahaya seperti flare, senjata tajam, dan lainnya," kata dia.(P. Aditya Prakasa)

    Video: Timnas U-19 Indonesia Berhasil Lolos ke Piala Asia 2020
     



    (RIZ)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id