Pelatih Persib Rene Alberts Soroti Kinerja Wasit Liga 1 - Medcom

    Pelatih Persib Rene Alberts Soroti Kinerja Wasit Liga 1

    Roni Kurniawan - 13 Agustus 2019 22:16 WIB
    Pelatih Persib Rene Alberts Soroti Kinerja Wasit Liga 1
    Pelatih Persib Robert Rene Alberts-Medcom.id/Roni
    Bandung: Persib Bandung sedang mematok target poin penuh saat menjamu Borneo FC di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Rabu 14 Agustus 2019. Namun, pelatih Persib Robert Rene Alberts menyoroti kinerja wasit Liga 1, yang akan memimpin laga besok meski berstatus sebagai tuan rumah.

    Menurut pelatih Persib Rene Alberts, dalam beberapa laga terakhir di Liga 1 anak asuhnya kerap dirugikan atas keputusan wasit. Hal itu kini menjadi perhatian khusus bagi Robert, meski dirinya tak mampu berbuat banyak atas keputusan wasit.

    "Keputusan wasit (Liga 1) yang membingungkan. Saya sudah berpengalaman bertahun-tahun dalam melatih, tidak ada yang keberatan dengan keputusan wasit jika dia benar. Tapi ketika wasit membuat kesalahan, maka dia tidak bisa meng-handle seluruh laga," ujar Rene Alberts di Kedai Persib, Jalan Sulanjana, Kota Bandung, Jawa Barat, Selasa 13 Agustus 2019.

    Pelatih asal Belanda ini berharap wasit yang memimpin laga bisa berbuat adil terhadap Persib dan Borneo. Menurutnya, kepemimpinan wasit bisa memengaruhi pola permainan dua klub yang bertarung.

    Baca juga: Polisi Melarang Sweeping Kendaraan Jelang Arema Vs Persebaya

    "Maka yang saya harapkan adalah, wasit yang memimpin bisa adil untuk kedua tim," sambung Rene Alberts.

    Ia mengaku tidak akan melontarkan protes, jika wasit bekerja dengan baik. Seperti saat Persib tandang ke markas Barito Putera dan Persela Lamongan, Robert menilai kinerja wasit cukup baik meski Maung Bandung gagal menuai poin penuh di Liga 1.

    "Saya senang jika semua wasit berlaku seperti itu di Liga 1. Yang saya inginkan adalah pemimpin pertandingan bisa meng-handle kedua tim sehingga kedua tim bisa tahu kejadian yang terjadi di lapangan," pungkas Rene Alberts.

    Video: Napoli Berencana Boyong Icardi dari Inter
     



    (RIZ)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id