Ricuh Suporter Warnai Kemenangan Persela atas Badak Lampung

    Kautsar Halim - 20 November 2019 18:41 WIB
    Ricuh Suporter Warnai Kemenangan Persela atas Badak Lampung
    Logo Liga 1 Indonesia 2019 (dok. Medcom.id)
    Lamongan: Ricuh suporter terjadi saat Persela Lamongan menjamu Badak Lampung pada lanjutan Liga 1 Indonesia 2019, Rabu 20 November. Imbasnya, pertandingan sempat tertunda sebelum akhirnya dimenangkan oleh Persela.

    Suporter tuan rumah sangat mengharapkan tim kesayangannya menang karena Persela sedang berada di zona degradasi. Asa itu disambut dengan permainan agresif para pemain Persela sejak kick off babak pertama.  

    Sejumlah peluang sempat tercipta lewat upaya keras para pemain Persela. Namun, Badak Lampung tidak menyerah  dan punya pertahanan yang kuat. Skor tanpa gol bertahan hingga turun minum.

    Agresivitas Laskar Joko Tingkir belum menurun pada babak kedua. Mereka pun mendapat peluang paling menguntungkan pada menit ke-68 karena wasit memberikan hadiah tendangan penalti.

    Wasit menunjuk titik putih penalti karena Malik Risaldi dilanggar salah satu bek Badak Lampung yang mengangkat kaki terlalu tinggi. Sayang, Alex dos Santos yang ditunjuk sebagai eksekutor gagal menjalankan tugasnya dengan baik.

    Kiper Badak Lampung, Daryono, tampil gemilang dengan menepis tendangan penalti Alex. Setelah itu, suporter Persela langsung berhamburan turun ke lapangan untuk melampiaskan kekecewaan.

    Para pemain Persela langsung menjadi incaran suporter sendiri saat itu. Kemudian, pendukung yang tidak turun ke lapangan meluapkan kekesalan dengan membakar kardus dan spanduk di tribun. Akibatnya, pertandingan terpaksa dihentikan.

    Hingga suasana di Stadion Surajaya terkendali, pertandingan baru dilanjutkan kembali. Persela akhirnya mampu membayar kekecewaan suporternya dengan mencetak gol penentu kemenangan lewat Mohammad Zaenuri pada menit 90+4.

    Tidak banyak yang bisa dilakukan Badak Lampung saat tertinggal dalam waktu yang semakin menipis. Skor 1-0 untuk kemenangan Persela bertahan hingga wasit meniup peluit panjang tanda berakhir pertandingan.

    Hasil pertandingan ini membuat Persela keluar dari zona degradasi atau ke posisi 15 klasemen sementara dengan koleksi 28 poin. Di sisi lain, Badak Lampung harus terima turun ke posisi 16 karena hanya memiliki 27 poin.

    Starting XI

    Persela Lamongan: Dwi, Eky, Arif, Zaenuri, Izmy, Lucky, Kei, Rafael, Rumbino, Hambali, Alex.

    Badak Lampung: Daryono, Miftah, Malisic, Golec, Kelvin, Zainal, Suhandi, Akbar, Aulia, Marquinhos, Fernandinho.







    (KAH)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id