PSIM Yogyakarta

    Seto Bisa Buat Rivalitas PSIM dan PSS Sehat

    Ahmad Mustaqim - 29 Januari 2020 21:52 WIB
    Seto Bisa Buat Rivalitas PSIM dan PSS Sehat
    Seto Nurdiantoro (tengah) saat dikenalkan menjadi pelatih anyar PSIM Yogyakarta. Medcom.id/Ahmad Mustaqim
    Ke depan, kalau PSIM dan PSS bermain di Liga 1, Rivalitas keduanya harus diubah menjadi sportivitas dan mengadu kreativitas.

    Yogyakarta: Rivalitas PSS Sleman dengan PSIM Yogyakarta dikenal publik sangat panas. Saat keduanya bermain di Liga 2 musim 2018, pertemuan kedua tim hampir dipastikan rusuh, bahkan ternoda karena bisa berujung kematian suporter. 

    Kini, mantan pelatih PSS Seto Nurdiantoro resmi menakhodai PSIM. Seto dikenalkan di Wisma PSIM, Jalan Mawar Nomor 1 Baciro, Kecamatan Gondokusuman, Kota Yogyakarta, Rabu 29 Januari 2020. Seto akan memimpin skuat PSIM mengarungi Liga 2 musim 2020. 

    Bergabungnya Seto ke PSIM diharapkan tak membuat kondisi persaingan dengan PSS kian meruncing. Meskipun, PSS bermain di Liga 1 dan PSIM di Liga 2. 

    "Kami berharap apa yang terjadi beberapa tahun belakang, rivalitas tak sehat, dengan kedatangan Seto menjembatani, menjadikan rivalitas yang indah," kata CEO PT PSIM Jaya Bambang Susanto. 

    Bambang menilai Seto merupakan aset sepak bola di DIY. Dalam karirnya, Seto pernah menjadi pemain ataupun pelatih di PSIM dan PSS. 

    "Kalau bisa (PSIM dan PSS) sama-sama di Liga 1. (Rivalitasnya) Diubah menjadi sportivitas dan mengadu kreativitas, bukan mengadu kekerasan," katanya. 

    Sejak memegang PSIM musim lalu, Bambang mengaku sangat terpukul. Ia terpukul usai laga terakhir PSIM versus Persis Solo yang berujung kerusuhan suporter. Suporter yang tak terima timnya dibekuk Persis melampiaskan amarah dengan turun ke lapangan. Meluas ke luar stadion, dan sempat terjadi pembakaran mobil. 

    "Kejadian kekerasan itu membuat saya tertekan. Apa harus saya mundur? Setelah instrospeksi diri beberapa minggu, saya putuskan lanjut. Anak saya ikut mendukung," kata dia.

    Video: Kepindahan Bruno Fernandes ke MU Kian Dekat




    (RIZ)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id