PSS Mulai Pikirkan Kontrak Pemain Musim Depan

    Ahmad Mustaqim - 01 Oktober 2019 21:46 WIB
    PSS Mulai Pikirkan Kontrak Pemain Musim Depan
    Pemain PSS, Brian Ferreira (berkaus hijau) menutup muka setelah kecewa dengan keputusan wasit yang mengganjarnya kartu kuning saat laga melawan Madura United. (Foto: medcom.id/Ahmad Mustaqim)
    Sleman: PSS Sleman mulai merancang agenda untuk kompetisi musim depan. Dengan peluang bertahan di Liga 1 masih terbuka lebar, jajaran manajemen PSS mulai memikirkan perpanjangan kontrak pemain. 

    Chief Execitive Officer (CEO) PT Putra Sleman Sembada (PSS), Fatih Chabanto menjelaskan, pihaknya sudah mulai melirik banyak pemain untuk diperpanjang kontraknya. Ia mengatakan, pemain yang sudah dipertimbangkan untuk dipertahankan ada dari pemain lokal maupun asing. 

    "(Jumlahnya) masih di bawah 10, termasuk pemain asing. Campur," ujar Fatih saat dihubungi pada Selasa, 1 Oktober 2019. 

    Ia memperkirakan pemain yang layak dipertahankan PSS tahun depan mereka yang kerap mengisi pos starter. Beberapa yang sejauh ini menjadi andalan PSS yakni kiper Ega Risky, Asyraq Gufron, Sidik Saimima, hingga Irkham Zahrul Mila. 

    Selain itu, empat pemain asing, yakni Guelherme 'Batata' Felipe de Castro, Alfonso de La Cruz, Brian Federico Ferreira, serta Yevhen Bokhashvili, kerap tampil starter. Dengan catatan, mereka tidak menjalani sanksi atau didera cedera. 

    Fahmi menilai peluang pemain saat ini untuk bertahan masih cukup besar. Di sisi lain, pihaknya juga mulai memikirkan mencari pemain baru. 

    "Pemain yang layak tanda tangan (kontrak), sudah beberapa, campur. Beberapa pemain yang sudah kita nilai layak tahun depan ada, sambil mencari pemain lain," ujarnya. 

    Ia mengatakan, pencarian pemain baru harus memiliki kemampuan sepadan. Artinya, bisa bersaing dan berkualitas untuk meningkatkan permainan tim. 

    "Mungkin saat ini, kita fokus dulu melihat pemain yang akan dipertahankan. Yang jelas harus bisa selalu tampil bugar," sambungnya. 

    Saat ini, PSS masih berada di posisi ke delapan klasemen sementara Liga 1, dari total 18 tim. Kompetisi saat ini sudah memasuki pekan 21 dan menyisakan 13 pekan ke depan. 

    Video: Novak Djokovic Siap Tanding di Japan Open 2019



    (ASM)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id