Para Pemain Persib Jalani Tes Korona

    Roni Kurniawan - 16 Maret 2020 13:04 WIB
    Para Pemain Persib Jalani Tes Korona
    Penyerang Persib Bandung, Geoffray Castillion, melakukan tes covid-19 atau virus korona di Graha Persib. (Roni Kurniawan/medcom.id)
    Bandung: Beberapa pemain Persib Bandung menjalani tes covid-19 atau virus korona di Graha Persib, Jalan Sulanjana, Kota Bandung, Senin 16 Maret. Itu dilakukan sehari setelah menjamu PSS Sleman di Stadion Si Jalak Harupat. 

    Pemeriksaan virus korona disaksikan langsung oleh Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil. Dia khawatir ada yang tertular dari laga tersebut karena banyak kontak fisik yang terjadi.

    "Saya berkomunikasi dengan manajemen persib, mereka menginginkan pemain-pemain persib dan ofisial dilakukan proaktif tes," ujar Emil yang sebelumnya meminta laga itu digelar tanpa penonton.

    Tes medis digelar karena Emil ingin memastikan para penggawa Maung Bandung tidak tertular virus korona. Sebab saat pertandingan, mereka melakukan kontak dengan suporter ataupun pemain lawan.

    "Mudah-mudahan seluruh pemain aman dan tidak berpotensi korona," kata Emil.

    "Seperti Pak Dokter sampaikan, pemain di liga Italia yang imunitas paling juara ternyata terpapar juga. Jadi kami ingin memastikan juga pemain Persib bebas korona," tambahnya. 

    Meski begitu, baru 11 pemain saja yang bisa menghadiri tes virus korona. Pengecekannya dilakukan satu persatu dengan teliti oleh Dinas Kesehatan (Dinkes) Provinsi Jawa Barat. 

    "Di momentum setelah pertandingan atas pemohonan dari Persib dilakukan pemeriksaaan terhadap pemain dan offisial," pungkas Emil.




    (KAH)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id