Pelatih Arema Hibur Hanif Sjahbandi Usai Dicoret Timnas U-23

    Daviq Umar Al Faruq - 22 November 2019 21:50 WIB
    Pelatih Arema Hibur Hanif Sjahbandi Usai Dicoret Timnas U-23
    Hanif Sjahbandi. (ANTARA FOTO/Nyoman Budhiana)
    Malang: Gelandang Arema FC, Hanif Sjahbandi, baru saja dicoret dari daftar pemain timnas Indonesia U-23 untuk SEA Games 2019. Dengan begitu, dia bisa memperkuat klubnya saat menjamu Persija Jakarta, Sabtu 23 November.

    Pelatih Arema, Milomir Seslija, mengaku tidak tahu alasan Pelatih timnas U-23 Indra Sjafri mencoret Hanif. Tapi baginya, setiap pelatih pasti memiliki keputusan masing-masing.

    "Mungkin ada 2-3 pemain yang memiliki posisi sama dengan Hanif. Tapi saya bilang ke Hanif bahwa dia lebih baik main di Arema daripada duduk di bench timnas," kata Milo--sapaan akrab Seslija, Jumat (22/11/2019).

    Milo menyadari bahwa tergabung dengan timnas merupakan  prestasi yang sangat membanggakan bagi pemain. Namun, dia meminta Hanif untuk tidak kecewa dengan pencoretan tersebut.

    "Dia harus tunjukkan bahwa bisa menjadi lebih baik. Tidak hanya untuk timnas U-23, tapi dia adalah masa depan bagi timnas senior. Itu motivasi yang bagus buat dia," jelasnya.

    Milo melanjutkan, Arema sendiri menyambut baik kedatangan Hanif. Pasalnya, dia bisa menjadi amunisi tambahan di lini tengah kala menjamu Persija di Stadion Kanjuruhan.

    "Dia punya kualitas. Bila orang bilang dia bermain buruk dan tidak berkualitas itu tidak benar. Dia selalu berbuat maksimal dan kami akan membantu dia menjadi pemain yang lebih baik," pungkasnya.

    Pelatih Timnas Indonesia U-23 Indra Sjafri mencoret empat pemain sebelum berangkat ke Filipina. Selain Hanif, masih terdapat juga Alberto Goncalves, Hanif Sjahbandi, Muhammad Hambali Tolib dan Muhammad Rifad Marasabessy.  Keputusan tersebut oleh Indra lewat situs resmi PSSI pada Minggu 17 November lalu. 

     



    (KAH)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id