Kalah dari PSS, PSM Perpanjang Hasil Buruk Laga Tandang

    Ahmad Mustaqim - 24 Agustus 2019 16:40 WIB
    Kalah dari PSS, PSM Perpanjang Hasil Buruk Laga Tandang
    Pelatih PSM Makassar, Darije Kaledzic (tengah), memberikan keterangan usai laga (Medcom.id/Ahmad Mustaqim)
    Sleman: Kekalahan 2-3 PSM Makassar atas PSS Sleman pada laga lanjutan Liga 1 di Stadion Maguwoharjo, Jumat malam, 23 Agustus 2019 meninggalkan catatan. Hasil ini memperpanjang daftar belum pernah menang PSM pada laga tandang. 

    Sebelum kalah dari PSS, PSM juga mendapat tiga kekalahan laga tandang. Kekalahan itu didapat dari Borneo FC, Bali United, dan Madura United. PSM hanya mampu sekali meraih poin tandang saat bermain imbang 0-0 melawan PS Tira-Persikabo pada 29 Mei lalu. 

    Pelatih PSM, Darije Kalezic mengakui timnya selalu mendapatkan hasil minor saat melakoni laga tandang. Ia menduga hal itu karena kondisi mental anak asuhnya. 

    "Saya baru saja enam bulan di indonesia dan ini juga yang cukup menarik. Kita memang di kandang dan mendapat hasil minor di tandang. Itu pasti (karena) mentalitas dan karakter dari pemain," kata Kalezic di Stadion Maguwoharjo, Jumat malam, 23 Agustus 2019. 

    Baca Juga: Kata Hari Yudo Usai Jadi Pahlawan PSS Sleman

    Ia mencontohkan ketika para pemain PSM kesulitan menjaga keseimbangan saat terus mendapat tekanan PSS. Apalagi ketika penyerang PSS, Kushedya Hari Yudo berhasil mencetak gol kemenangan. Kalezic melihat pemain PSM tak mengawal Yudo dengan maksimal. 

    Kalezic merasa para pemainnya sulit melakukan performa bagus sebagaimana saat bermain di Makassar. Memang, kondisi ini disebutnya sebagai implikasi dari porsi jam terbang PSM yang cukup tinggi beberapa waktu lalu saat masih mengikuti Piala AFC dan Piala Indonesia.

    Namun, pelatih asal Bosnia Herzegovina itu tidak mau menjadikan hal tersebut sebagai alasan kekalahan. Menurutnya, PSM seharusnya mampu menang atas PSS sebagaimana mereka mampu menjuarai Piala Indonesia usai mengalahkan Persija Jakarta. 

    "Dan yang kedua kita main di lima pertandingan tandangnya kita sejauh ini melawan lima tim papan atas di klasemen (sementara Liga1)," ujarnya. 

    "Saya sebenarnya berharap kita menang lawan Sleman di Yogyakarta, dan pemain menunjukkan lagi bahwa di babak kedua mereka belum punya karakter untuk melakukan hal ini. Kita harus kerja keras benahi hal ini," tukas dia.






    (GRG)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id