Kalah dari Persib, Pelatih Arema tidak Salahkan Syaiful Indra

    Daviq Umar Al Faruq - 09 Maret 2020 11:38 WIB
    Kalah dari Persib, Pelatih Arema tidak Salahkan Syaiful Indra
    Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts. (Foto: Daviq/Medcom.id)
    Malang: Arema FC harus menerima kekalahan atas Persib Bandung pada pekan kedua Liga 1 Indonesia 2020 di Stadion Kanjuruhan, Kabupaten Malang, Minggu 8 Maret. Saat itu, Singo Edan menyerah dengan skor, 1-2.

    Bek sayap Arema, Syaiful Indra Cahya, dituding sebagai sosok penyebab kekalahan tersebut. Pasalnya, dia melakukan dua kesalahan fatal yang membuat timnya kebobolan dua gol.

    Pertama, Persib sukses membuka keunggulan lewat gol bunuh diri Syaiful pada menit ke-41. Berawal dari pergerakan Wander Luiz yang sukses menusuk pertahanan Arema, Syaiful gagal menyapu bola lob yang mengarah ke gawang.

    Kemudian, Syaiful menjatuhkan Dedi Kusnandar di kotak penalti pada babak kedua. Dengan begitu, Persib bisa menggandakan keunggulan lewat tendangan penalti Wander Luiz pada menit ke-77.

    Menanggapi itu, Pelatih Arema Mario Gomez enggan menyalahkan Syaiful atas kekalahan timnya. Sebab, dua insiden tersebut wajar dilakukan oleh setiap pemain.

    "Dia (Syaiful) juga manusia, bisa berbuat kesalahan. Tidak apa-apa. Dia harus meningkatkan kemampuannya menjadi lebih baik lagi," katanya seusai pertandingan.

    Pada pertandingan ini, Arema diganjar lima kartu kuning dan dua kali tendangan penalti. Gomez enggan mempermasalahkan itu, sebab pertandingan memang berjalan dengan intensitas tinggi.

    "Kartu kuning itu normal dan wajar di pertandingan dengan intensitas tinggi seperti ini. Penalti kedua, saya akui itu benar. Kalau penalti pertama saya tidak tahu karena jauh dari saya lokasinya," ujar Gomez.

    "Kekalahan laga ini bukan soal penalti. Kita harus meningkatkan performa pemain dan meningkatkan opsi-opsi formasi. Secara keseluruhan semua pemain hari ini berlari dan bermain dengan bagus, hanya hasil yang tidak berpihak," tambahnya.

    Hasil pertandingan ini membuat Persib menempati puncak klasemen sementara dengan koleksi 6 poin. Sedangkan Arema harus turun ke posisi kedelapan karena baru memiliki tiga poin.


    (KAH)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Komentar

    LOADING
    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id