Arema

    Tiga Pemain Asing Arema Belum Maksimal

    Daviq Umar Al Faruq - 10 Maret 2020 10:01 WIB
    Tiga Pemain Asing Arema Belum Maksimal
    Pesepakbola Arema FC, Mathias Malvino Gomez (kanan) berusaha melewati hadangan dua pesepakbola Persib Bandung, Nick Anna Maria Francois Kuipers (tengah) dan Victor Igbonefo (kiri) dalam pertandingan Liga I di Stadion Kanjuruhan, Malang. (Foto: Antara/Ari
    Malang: Tiga pemain asing Arema FC dinilai belum maksimal saat menjalani debut mereka di Liga 1 Indonesia 2020 melawan Persib Bandung di Stadion Kanjuruhan, Kabupaten Malang, Jawa Timur, pada pekan kedua, Minggu 8 Maret 2020.

    Ketiga nama asing itu ialah Jonathan Bauman, Elias Alderete dan Matias Malvino. Kehadiran mereka tak mampu membawa tim nya meraih kemenangan perdana pada laga kandang dan harus menyerah 1-2.

    Ketiga pemain ini memang baru bisa diturunkan pada laga melawan Persib setelah absen saat Arema FC melawan Persikabo pada pekan pertama Liga 1 Indonesia 2020 di Stadion Pakansari, Bogor, Senin 2 Maret. Pada laga tersebut, Arema justru menang 2-0.

    Saat itu, Bauman masih dibekap cedera. Sedangkan Elias dan Malvino masih belum bisa dimainkan karena harus menyelesaikan dokumen dari federasi sepak bola di negara asalnya.

    Pelatih Arema FC, Mario Gomez mengaku ketiga pemain asingnya tersebut belum mengeluarkan performa terbaiknya. Namun, dia optimistis timnya menjadi lebih baik dari waktu ke waktu.

    "Mereka memang secara keseluruhan belum 100 persen kondisinya. Tapi secara kesuluruhan tim sudah bermain bagus dan kita mampu memainkan beberapa opsi formasi. Yang jelas kita harus berlatih lagi untuk menatap pertandingan berikutnya," katanya.

    Meski Arema dipermalukan Persib dihadapan pendukungnya sendiri, Gomez tetap mengapresiasi kinerja para pemainnya. Sebab, Hendro Siswanto dan kawan-kawan dinilai telah berjuang maksimal.

    "Memang ada kesalahan yang itu kemudian berbuah dua penalti, tapi selanjutnya pemain tetap harus meningkat dan saya minta maaf kepada suporter yang sudah memenuhi Stadion Kanjuruhan tapi Arema tidak bisa menang," pungkasnya.

    Pada laga melawan Persib, Arema FC menjajal semua pemain asingnya untuk turun ke lapangan. Antara lain Matias Malvino, Elias Alderete dan Oh In-Kyun yang dimainkan sejak menit awal. Lalu Jonathan Bauman yang baru diturunkan pada babak kedua.

    Video: Akibat Virus Korona, Jadwal MotoGP 2020 Berubah

    (ASM)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Komentar

    LOADING
    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id