Pemain Arema yang Tidak Punya Kontribusi Bisa Didepak

    Daviq Umar Al Faruq - 24 September 2019 11:59 WIB
    Pemain Arema yang Tidak Punya Kontribusi Bisa Didepak
    Hamka Hamzah. (Foto: medcom.id/Daviq Umar)
    Malang: Kapten tim Arema FC, Hamka Hamzah meminta kepada seluruh pemain untuk berusaha keras mengembalikan Arema ke papan atas klasemen Liga 1 2019. Sebab, saat ini Singo Edan terdepak dari papan atas ke peringkat delapan dengan koleksi 27 poin dari 18 pertandingan.

    "Kalau nggak mau, mohon maaf tahun depan kalian tidak di sini lagi. Siapa pun yang tidak memperlihatkan permainan atau mengangkat tim ini ya siap-siap dievaluasi sama manajemen dan tim pelatih untuk tahun berikutnya, apakah memang pantas bermain di Arema atau tidak," katanya, Senin 23 September 2019.

    Hamka menambahkan, jendela transfer tengah musim memang sudah ditutup saat ini. Sehingga, timnya tidak bisa melepas pemain maupun menambah pemain baru.

    "Ya inilah materi yang akan mengakhiri kompetisi 2019. Jadi siapa pun yang tidak mau bekerja keras ya mohon maaf tahun depan saya yakin tim pelatih dan manajemen akan melepas," tegasnya.

    Stopper asal Makassar ini menjelaskan, pemain yang bakal dilepas Arema nantinya belum tentu langsung diambil oleh klub lain. Sebab, klub lain pastinya bakal melihat track record pemain tersebut saat memperkuat Arema.

    "Belum tentu juga tim dari luar akan mau menerima mereka, karena melihat posisi Arema sampai di akhir musim ini apabila mereka tidak sungguh-sungguh. Tapi ketika mereka semua mengangkat Arema ini di lima besar, saya yakin pemain ini akan dipertahankan dan bahkan banyak klub yang akan mengontrak pemain dari Arema," jelasnya.

    Oleh karena itu, pemain bernomor punggung 23 ini menegaskan, Arema wajib menang lawan PSS Sleman. Kedua tim dijadwalkan bertanding pada laga lanjutan Liga 1 2019 di Stadion Kanjuruhan, Malang, Selasa 24 September 2019.

    "Entah bagaimana caranya, besok (red-hari ini) harus menang. Sudah itu saja, lainnya nggak ada. Tidak ada mental harus bagaimana, tidak ada alasan lain. Mau main jelek, mau pakai pantat atau pakai dada cetak gol, pokoknya menang. Itu tekad saya," tegasnya.

    Pernyataan Hamka tersebut berkaca dari raihan Arema dalam beberapa waktu terakhir. Seperti diketahui, Singo Edan gagal meraih kemenangan pada empat laga terakhir mereka. 

    Pada empat pertandingan tersebut, Arema hanya mampu meraih dua kali hasil imbang dan dua kali kekalahan. Yakni imbang lawan PSIS Semarang (1-1) dan Borneo FC (2-2), serta kalah dari Bali United (1-2) dan Persela Lamongan (0-2).

    Atas raihan tersebut, Arema kini terlempar dari papan atas klasemen sementara Liga 1 2019. Arema saat ini berada di peringkat delapan dengan koleksi 27 poin dari 18 pertandingan.

    Video: Peraih Penghargaan Terbaik FIFA 2019



    (ASM)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id