Arema Berada di Atas Angin untuk Kalahkan Barito Putera

    Daviq Umar Al Faruq - 18 Agustus 2019 22:01 WIB
    Arema Berada di Atas Angin untuk Kalahkan Barito Putera
    Pelatih Arema FC, Milomir Seslija. (Foto: medcom.id/Daviq Umar)
    Malang: Arema FC bertekad melanjutkan tren positif kemenangan saat menjamu Barito Putera pada pekan ke-15 Liga 1 Indonesia 2019. Pertandingan itu akan berlangsung di Stadion Kanjuruhan, Malang, Senin 19 Agustus pukul 18.30 WIB. 

    Pelatih Arema, Milomir Seslija, mengaku timnya sedang dalam kondisi terbaik. Apalagi pekan lalu, Singo Edan mampu menang telak dengan skor 4-0 atas rival se-Jawa Timur, Persebaya Surabaya.

    "Setelah menang lawan Persebaya, kita kembali tajam seperti di Piala Presiden dulu. Kita cetak gol banyak, membuat lawan tidak banyak bergerak dan tidak memiliki banyak peluang dalam 90 menit," kata Seslija.
     

    Klik: Sepasang Gol Pluim Bantu PSM Taklukkan Persib


    Meski begitu, Milo sapaan akrab Seslija menyebutkan Barito bukan lawan yang mudah. Sebab, tim berjuluk Laskar Antasari tersebut pernah mengalahkan pemuncak klasemen sementara, Bali United.

    "Jadi, besok kita harus mencoba bermain lebih baik dari sebelumnya dan mengejar posisi tim di atas Arema. Saya kira Barito dan Bali United memiliki kualitas sama dan tidak berbeda," bebernya.

    Arema terakhir bentrok Barito pada babak penyisihan Grup E Piala Presiden 2019, Senin 4 Maret lalu. Saat itu, Arema menang tipis, 3-2.
     

    Klik: Respons Ramsey Usai Lakoni Debut Bersama Juventus


    Meski mampu menang, Arema tertinggal lebih dulu lewat dua gol Barito yang dicetak Yakob Sayuri (menit ke-63) dan Evan Dimas (menit ke-66). Setelah itu, Arema baru bisa membalik keadaan lewat sepasang gol Dedik Setiawan (menit ke-77, 90+5) dan Ahmad Nur Hardianto (menit ke-90).

    Arema tak ingin peristiwa tertinggal lebih dulu tersebut  kembali terulang dalam laga nanti. Sebab, Hamka Hamzah dan kawan-kawan tengah memiliki kepercayaan diri yang tinggi dibanding Barito.

    Bila pekan lalu Arema menang besar atas Persebaya, Barito justru kebalikannya. Tim asuhan Yunan Helmi itu dipermalukan PSM Makassar di hadapan pendukungnya sendiri dengan skor, 1-2.

    "Pada momen ini, Arema lebih percaya diri. Mereka kalah di dua pertandingan terakhir dan sedang di bawah tekanan. Tapi tetap kami tak akan biarkan mereka dapat poin disini. Saya harap besok kami kembali cetak banyak gol," pungkas Milo.

    Sebagai tambahan informasi, Arema sedang berada di posisi empat klasemen sementara dengan koleksi 22 poin. Sementara itu, Barito Putera bertengger di peringkat 14 dengan kumpulan 12 poin.





    (KAU)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id