Tekuk Persib, Bali United Selangkah Lagi Juara

    Kautsar Halim - 29 November 2019 00:59 WIB
    Tekuk Persib, Bali United Selangkah Lagi Juara
    Pesepak bola Bali United Yabes Roni (kiri) berebut bola dengan pesepak bola Persib Bandung Ardi Idrus (kanan). (ANTARA FOTO/Fikri Yusuf)
    Gianyar: Bali United berhasil menaklukkan Persib Bandung dengan skor 3-2 pada pekan ke-29 Liga 1 Indonesia 2019, Kamis 28 November. Dengan begitu artinya, Serdadu Tridatu tinggal selangkah lagi jadi juara.

    Pertandingan berlangsung dramatis di Stadion I Wayan Dipta, Gianyar. Bali United selaku tuan rumah mendapat perlawanan ketat dan bahkan tertinggal lebih dulu lewat gol Kim Kurniawan pada menit 45+3.

    Bali United sudah menyamakan kedudukan lewat gol bunuh diri Supardi Nasir pada menit ke-56. Tapi Persib masih bisa kembali unggul lewat gol Frets Butuan pada menit ke-60. Serdadu Tridatu baru bisa membalikkan keadaan pada pertengahan babak kedua.

    Adalah Ilija Spasojevic yang membuat Bali United imbang 2-2 pada menit ke-73. Golnya tercipta apik lewat tendangan backheel setelah menerima umpan silang Stefano Lilipaly.

    Menginjak menit ke-79, giliran Lilipaly yang menyegel kemenangan Bali United dengan tendangan keras dari dalam kotak penalti. Lahirnya gol itu tak lepas dari kontribusi Wawan Hendrawan yang memberikan assist.

    Tidak banyak yang bisa dilakukan Persib ketika tertinggal pada pengujung laga karena Bali United tampil makin agresif. Skor 3-2 untuk kemenangan tuan rumah tidak berubah hingga pertandingan berakhir.

    Dengan adanya kemenangan ini, artinya Bali United makin nyaman di puncak klasemen sementara dengan koleksi 60 poin. Mereka hanya butuh tambahan 1 poin lagi untuk menyegel gelar juara.

    Borneo FC yang merupakan rival terdekat Bali United sudah berselisih 15 poin dari lima pertandingan yang tersisa. Sementara itu, Persib harus rela turun ke posisi delapan karena baru memiliki 41 poin.  

    Susunan Pemain

    Bali United: Hendrawan, Tupamahu, Willian, Fajrin, Wijaya, Nouri, Sausu (Agung 85'), Lilipaly (Putra 90+2'), Spasojevic, Sergio, Malaifani (Al-Ayyubi 69').

    Persib Bandung: Wirawan, Nasir, Kuipers, Idrus, Kusnandar (Hariono 81'), Nazari, Kurniawan (Kippersluis 76'), Haryadi, Herdiana, N'Douassel, Butuan (Vizcarra 67').






    (KAH)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id