Bos Persib Ogah Lanjutkan Liga 1 jika Korona Masih Mewabah

    Rendy Renuki H - 19 Mei 2020 11:00 WIB
    Bos Persib Ogah Lanjutkan Liga 1 jika Korona Masih Mewabah
    Komisaris PT Persib Bandung Bermartabat (PBB), Umuh Muchtar (Medcom.id/Rendy Renuki H)
    Jakarta: Salah satu bos Persib Bandung, Umuh Muchtar, ogah melanjutkan Liga 1 2020 jika virus korona masih mewabah. Ia enggan mengambil risiko memaksakan Liga 1 dilanjutkan di tengah pandemi Covid-19.

    "Soal kompetisi kita tunggu Covid-19 aman, kalau belum beres, belum selesai, bagaimana nanti. Khawatir kalau dipaksakan," kata pria yang menjabat sebagai Komisaris PT Persib Bandung Bermartabat (PBB).

    Liga 1 2020 memang masih dihentikan PSSI dengan status force majeur hingga 29 Mei. PSSI masih akan melihat perkembangan dari pemerintah untuk menentukan kompetisi dilanjutkan atau dihentikan permanen.

    Jika pada 29 Mei pemerintah telah menghentikan status tanggap darurat Covid-19, kompetisi berpeluang dilanjutkan pada 1 Juli. Namun jika status tanggap darurat Covid-19 diperpanjang, Liga 1 juga Liga 2 2020 akan dihentikan permanen dan digelar turnamen pengganti September nanti. 

    Namun menurut Umuh tidak ada jaminan jika kompetisi dilanjutkan akan terbebas dari ancaman penyebaran korona. Hal itu harus diperhitungkan, tidak hanya sekadar melanjutkan kompetisi tapi tidak ada jaminan kesehatan dan keselamatan.

    "Harus ada jaminan, tidak hanya sebatas menggelar kompetisi saja. Tapi harus diperhitungkan yang matang, diperhitungkan juga nanti supaya tidak terjadi masalah," ujarnya.

    "Tapi kalau saya, kalau sudah dijamin sama pemerintah bisa digelar dengan penonton nanti jaminannya apa. Mudah-mudahan saja pandemi ini segera menurun, cepat beres, sekarang disiplin dulu saja," pungkasnya.



    (RIZ)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Komentar

    LOADING
    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id