Persib Serahkan Bantuan Hasil Penjualan Jersey ke Pemprov Jabar

    Roni Kurniawan - 19 Mei 2020 20:28 WIB
    Persib Serahkan Bantuan Hasil Penjualan Jersey ke Pemprov Jabar
    Gubernur Jabar Roni Kurniawan menerima bantuan dari Persib. (Foto: medcom.id/Roni Kurniawan)
    Bandung: Persib Bandung menyerahkan bantuan 2.500 hazmat, 5 ribu masker dan satu unit ventilator kepada Pemerintah Jawa Barat sebagai upaya penanggulanganan covid-19 atau virus korona. Bantuan tersebut merupakan hasil penjualan jersey serta marchendise Persib dengan edisi khusus bertema 'Sauyunan'.

    Bantuan tersebut diterima langsung oleh Gubernur Jabar sekaligus Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanggulangan Covid-19 Jabar, Ridwan Kamil, di Gedung Pakuan, Kota Bandung, Selasa, 19 Mei 2020.

    Komisaris PT Persib Bandung Bermartabat, Umuh Muchtar mengatakan, jersey dan pernak-pernik edisi khusus tersebut mendapat respons positif dari pendukung fanatik, Bobotoh. Sejak diluncurkan pada April silam, jersey serta pernak-pernik tersebut diserbu Bobotoh sebagai bentuk kepedulian memerangi virus korona.

    "Ini kanyaah (rasa sayang), peduli ke Jabar khususnya. Juga untuk bobotoh dari bobotoh. Jadi kami juga terima kasih," kata Umuh usai penyerahan bantuan.

    Umuh berharap, bantuan tersebut bisa bermanfaat untuk menanggulangani korona terutama tenaga medis yang berada di garda terdepan. Ia pun berharap, bobotoh untuk mengikuti anjuran pemerintah dengan diam di rumah, tak melakukan kegiatan dan berkumpul di luar rumah untuk memutus mata rantai korona.

    "Jangan sampai sudah bagus ramai lagi, terus berkeliaran lagi, sampai macet lagi di jalanan. Satu orang nembak tiga orang, tiga orang pindah ini bisa jadi rusak lagi. Kita harapkan bobotoh kalau tidak penting sekali, dan ini untuk orang Jabar, tolong tinggal di rumah saja," tutur Umuh.

    Sementara itu Gubernur Jabar, Ridwan Kamil, sangat bangga terkait kepedulian Persib dalam memerangi korona saat ini. Terlebih, Persib yang memiliki suporter sangat banyak, mempunyai peran penting untuk melakukan sosialisasi terkait pandemi korona.

    "Maka kalau cinta kepada Persib, cinta kepada sepak bola, taati aturan pemerintah, jauhi kerumunan, jangan mudik, semoga penanganan covid-19 yang sudah baik ini bisa dipertahankan, itu pesannya, salam Bobotoh dari saya," pungkas Emil ditempat yang sama.

    Video: Tontowi Ahmad Pensiun dari Bulu Tangkis



    (ASM)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Komentar

    LOADING
    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id