Palangkaraya Zona Merah, Kalteng Putra dan Barito Putera Gagal Uji Coba

    Kautsar Halim - 26 Maret 2020 18:55 WIB
    Palangkaraya Zona Merah, Kalteng Putra dan Barito Putera Gagal Uji Coba
    Pelatih Kalteng Putra Eko Tamamie menggunakan masker ketika memimpin latihan Kalteng Putra di Stadion Tuah Pahoe. (ANTARA/Adi Wibowo)
    Palangka Raya: Rencana pertandingan uji coba antara Kalteng Putra melawan tim provinsi tetangga yaitu Barito Putera dari Kalimantan Selatan terpaksa dibatalkan. Itu terjadi karena adanya pandemi virus korona.

    "Karena kondisi di daerah kita sedang tanggap darurat covid-19, maka kami mengurungkan niat untuk melakukan ujicoba dengan Barito Putera," kata Pelatih Kalteng Putra Eko Tamamie di Palangka Raya, Kamis (26/3/2020).

    Eko mengatakan, dirinya akan kembali mempertimbangkan jadwal pertandingan uji coba timnya melawan Barito Putera jika kondisi tanggap darurat covid-19 sudah dinyatakan aman oleh pemerintah  daerah.

    "Apabila persoalan virus korona ini sudah reda maka tentunya akan disusun kembali rencana untuk pertandingan ujicoba yang sudah direncanakan kemarin," katanya.

    Penggawa Kalteng Putra seperti Tamsil Jaya, Bili Keraf serta belasan pemain lainnya mengatakan, meski kondisi Kota Palangkaraya dinyatakan zona merah covid-19, pihaknya tetap melakukan latihan.

    Latihan dilakukan setiap hari sekali dan dilaksanakan pada pagi hari. Hal tersebut dilakukan tim pelatih untuk menjaga kebugaran pemain, meski belum jelas kapan kompetisi akan dilanjutkan.

    "Latihan dilakukan satu hari sekali itu tanpa penonton. Hal ini guna menangkal agar pemain tidak terkena virus corona," katanya.

    Mantan asisten Gomes de Oliviera itu menambahkan, tim pelatih selama jeda kompetisi terus memberikan latihan fisik dan strategi, baik saat menyerang maupun ditekan oleh tim lawan.

    Tidak hanya itu, tim ini juga sedang melakukan evaluasi lini belakang yang dianggap masih banyak melakukan kesalahan pada pertandingan pembuka menghadapi Persiba Balikpapan beberapa waktu lalu.

    "Tetap dalam latihan kami terus membenahi sejumlah lini yang kami anggap lemah. Salah satunya, lini belakang yang komunikasinya kurang baik dengan penjaga gawang yang akan diperbaiki," bebernya.

    Eko Tamamie yang juga berstatus sebagai anggota Polda Kalteng itu banyak menyarankan kepada pemainnya agar banyak berdiam diri di mess selama kondisi belum aman atau pada masa tanggap darurat covid-19.

    "Pemain saya sarankan perbanyak di rumah dan jangan sampai pergi ke tempat keramaian karena sangat berbahaya bagi mereka," tutup dia. (ANT)



    (KAH)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id