Piala Gubernur Jatim

    Polisi Kejar Pelaku Pembakaran Motor oleh Oknum Suporter

    Amaluddin - 19 Februari 2020 17:53 WIB
    Polisi Kejar Pelaku Pembakaran Motor oleh Oknum Suporter
    Petugas keamanan berusaha mengamankan situasi pascakerusuhan yang diduga akibat ulah supporter saat laga semi final Piala Gubernur Jawa Timur antara Persebaya melawan Arema di Blitar, Jawa Timur, Selasa (18/2/2020). (Foto: Antara/Irfan Anshori)
    Surabaya: Jumlah kendaraan yang terbakar jelang laga semi final Persebaya Surabaya kontra Arema FC di Kota Blitar bertambah menjadi 13 unit. Selain kerugian materil, terdapat korban luka sebanyak tiga orang.

    "Tidak ada korban jiwa dalam insiden itu, tapi ada tiga korban luka dan 13 kendaraan terbakar," kata Kabid Humas Polda Jatim, Kombes Trunoyudo Wisnu Andiko, di Surabaya pada Rabu 19 Februari 2020.

    Truno mengatakan, korban luka dengan patah tulang merupakan pendukung Arema, warga asal Tulungagung. Kemudian satu korban yang merupakan bonek asal Tambaksari Surabaya mengalami luka di kepala. "Satu korban lagi mengalami luka ringan dan kemarin diobati di dalam ambulans," ujarnya.

    Sementara pelaku pembakaran kendaraan masih dalam pengejaran. Pihaknya mengaku telah mengantongi barang bukti, serta identitas pelaku, namun dirahasiakan. "Videonya sudah ada, kita masih cari pelakunya," ujarnya.

    Menurutnya, ada beberapa oknum suporter yang teridentifikasi. Namun masih dirahasiakan karena dalam tahap penyelidikan. "Ada beberapa kita masih kita selidiki," katanya.

    Truno berharap pihak yang membuat rusuh bertanggung jawab. Nantinya pihaknya akan menindak tegas siapapun yang melanggar hukum atau membuat kerusuhan. "Kita akan tindak tegas, karena memangaudah ada bukti kerugian materil," pungkasnya.

    Video: Kericuhan Suporter di Laga Persebaya VS Arema FC

    (ASM)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Komentar

    LOADING
    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id