Bhayangkara Hentikan Tren Kemenangan Persipura

    Gregorius Gelino - 07 November 2019 18:06 WIB
    Bhayangkara Hentikan Tren Kemenangan Persipura
    Liga 1 Indonesia (dok. Medcom.id)
    Sidoarjo: Persipura Jayapura gagal meraih angka penuh ketika menghadapi Bhayangkara FC kala kedua tim bersua pada Kamis, 7 November, sore. Mutiara Hitam takluk dengan skor 3-1 dari The Guardians dalam laga yang digelar di Stadion Gelora Delta, Sidoarjo.

    Bhayangkara juga memutus rangkaian tiga kemenangan Persipura. Ini juga menjadi kekalahan pertama Persipura setelah enam laga sebelumnya belum lagi menelan kekalahan.

    Bhayangkara yang mengambil inisiatif serangan sejak peluit awal dibunyikan menguasai jalanya laga. Namun, tim asuhan Paul Munster itu baru bisa mencetak gol beberapa detik sebelum turun minum lewat sontekan Bruno Matos.

    Tertinggal satu gol, Persipura tampil lebih terbuka pada babak kedua. Hasilnya, tim asuhan Jacksen F. Tiago itu berhasil menyamakan kedudukan pada menit ke-75 lewat Ian Kabes.

    Setelah menyamakan angka, Persipura semakin bernafsu menyerang. Tapi hal ini menjadi bumerang karena membuat lini belakang mereka rentan terkena serangan balik.

    Bhayangkara pun berhasil mengekspoitasi ruang yang ditinggalkan gelandang Persipura untuk mencetak gol kedua pada menit ke-83 lewat usaha Adam Alis.

    Bhayangkara menyudahi perlawanan Persipura pada menit ke-89 usai Herman Dzumafo mencetak gol ketiga tim tamu. Hingga wasit meniup peluit panjang, tidak ada gol tambahan tercipta. Skor 3-1 untuk keunggulan Bhayangkara tetap bertahan.

    Kekalahan ini membuat Persipura gagal menggeser Madura United dari posisi dua klasemen. Persipura mengoleksi 43 angka dari 25 laga, tertinggal satu poin dari Madura United yang telah memainkan 26 pertandingan.

    Di sisi lain, Bhayangkara belum beranjak dari posisinya di peringkat 10. Mereka mengoleksi 35 angka hasil dari 27 laga. Mereka tertinggal satu angka dari PSM yang baru memainkan 24 pertandingan.

    Susunan pemain:
    Persipura (4-2-3-1): Sulaiman; Pae, Wamiau, dos Santos, Telaubun (Mandowen 56'); Conteh, Tahir; Kyun (Ronaldo 72'), Ferre (Salampessy 90'), Kabes; Bonai

    Bhayangkara (4-3-3): Nugraha; Putu, Ardhiyaksa, Salles, Setiawan; Hargianto (Subo Seto 88'), Lee, Ichsan; Matos (Udin 63'), Dzumafo, Alis (Iskandar 93')

    Video: Timnas Indonesia U-19 Tundukkan Timor Leste

     



    (KAH)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id