Robert Alberts Bangga Hapus Tren Buruk Persib

    Roni Kurniawan - 19 Mei 2019 12:24 WIB
    Robert Alberts Bangga Hapus Tren Buruk Persib
    Robert Rene Alberts (kanan kedua) (Foto: Medcom.id/Roni Kurniawan)
    Bandung: Persib Bandung berhasil menghapus tren buruk dalam melakoni laga perdana kompetisi Liga 1 Indonesia 2019 usai mengalahkan Persipura Jayapura 3-0 di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Sabtu 18 Mei 2019.

    Dalam dua musim terakhir, Persib cukup kesulitan untuk mendapat poin penuh dalam laga perdana. Musim lalu, Persib hanya bermain imbang 1-1 atas PS Tira meski bermain di Bandung.
    Pelatih Persib, Robert Rene Alberts mengatakan, kemenangan atas Persipura menjadi modal yang bagus untuk menjalani kompetisi musim ini. Ia pun cukup bangga bisa menghapus tren buruk buruk Persib di laga perdana yang belum pernah menang.

    Baca: Jadwal Pertandingan Liga Top Eropa Malam Ini


    "Saya hanya ingin katakan ini menjadi awal bagus untuk Persib setelah beberapa musim kita tidak bisa menang di laga perdana. Ini bisa jadi awal bagus," kata Robert dalam sesi jumpa pers usai laga.

    Pelatih asal Belanda ini mengaku dukungan langsung dari Bobotoh memberikan motivasi berlipat. Terutama saat Persib kesulitan untuk mencetak gol meski akhirnya pemain asing asal Turkmenistan, Artur Gevorkyan, menjebol gawang Persipura pada masa injury time babak pertama.

    "Tapi di babak kedua Persipura bisa main bagus. Kita sangat senang dengan dukungan Bobotoh dan pemain sendiri," ungkap pelatih asal Belanda ini.

    Baca: Pujian Guardiola untuk Sterling


    Robert pun langsung memberikan jatah libur kepada anak asuhnya usai menang telak asal Persipura. Ia memberikan waktu bagi pemain untuk merayakan kemenangan penting di laga perdana ini.

    "Besok kita libur dan akan kembali terus untuk lebih baik," tegasnya.


    Video: Kericuhan Suporter Mewarnai Laga Pembuka LIGA 1 2019

     



    (PAT)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id