Persipura Paksa Persija Bertahan di Zona Merah

    Gregorius Gelino - 11 September 2019 21:21 WIB
    Persipura Paksa Persija Bertahan di Zona Merah
    Liga 1 Indonesia (dok. medcom.id)
    Kutai: Persipura Jayapura sukses menumbangkan tamunya, Persija Jakarta. Bermain di Stadion Aji Imbut, Kutai, pada Rabu, 11 September, Mutiara Hitam menggasak Macan Kemayoran dengan skor 2-0.

    Laga diawali dengan mengheningkan cipta untuk menghormati almarhum BJ Habibie. Presiden ketiga Indonesia itu wafat pada usia 83 tahun pukul 18.05 WIB atau sekitar 25 menit sebelum laga dimulai.

    Kedua tim memulai laga dengan tempo lambat dan terkesan berhati-hati ketika menyerang. Persipura menerapkan penjagaan ketat terhadap bomber andalan Persija, Marko Simic, sehingga serangan tim asuhan Julio Banuelos itu kerap kandas lantaran absennya sosok yang bisa menyelesaikan peluang.

    Peluang pertama didapat Persipura pada menit ke-38 lewat sepakan Todd Ferre. Tapi, Shahar Ginanjar mampu mengamankan gawangnya.

    Kedua tim mencoba memaksimalkan waktu yang tersisa untuk mencetak gol. Namun, penyelesaian akhir yang buruk membuat babak pertama berakhir tanpa gol.

    Persipura memulai babak kedua dengan tempo cepat. Hal ini membuat Persija hanya mengandalkan serangan balik untuk menciptakan peluang.

    Gol yang ditunggu para suporter Mutiara Hitam akhirnya datang pada menit ke-66. Gunansar Mandowen memaksa Shahar memungut bola dari gawangnya setelah memanfaatkan kemelut di depan gawang.

    Unggul satu gol belum membuat Persipura puas. Pasukan Jacksen F. Tiago itu terus membombardir lini pertahanan Persija.

    Tembok itu akhirnya runtuh lagi. Lini belakang yang digalang Maman Abdurahman kembali jebol pada menit ke-71.

    Kali ini giliran Boaz Solossa yang membobol gawang Persija. Mendapat umpan panjang, sang kapten melepaskan tembakan dari sudut sempit di sisi kiri pertahanan Persija yang bersarang di gawang Shahar.

    Unggul dua gol, Persipura mulai menurunkan tempo permainan. Hal itu dimanfaatkan Persija untuk keluar dari tekanan. Sayangnya tidak ada gol lagi yang tercipta. 

    Hingga laga usai, skor 2-0 untuk keunggulan Persipura tetap bertahan. Tambahan tiga angka mengatrol posisi Persipura ke peringkat delapan dengan 23 poin dari 15 pertandingan. Sementara Persija masih berkutat di peringkat 17 dengan koleksi 14 angka dari 15 laga.

    Susunan pemain:

    Persipura (4-3-3): Sulaiman; Tjoe, Salampessy, Riberiro, Wamiau (Wanggai 72'); Kabes (Mandowen 56'), Oh (Mesidu 82'), Tahir; Boaz, Samassa, Ferre

    Persija (4-3-3): Shahar; Xandao, Saputra (Lestaluhu 81'), Fachrudin, Rezaldi (Heri 51'); Maman, Tony, Sute (Pamungkas 74'); Tomas, Simic, Riko

    Video: Skuat Garuda Menyerah 3-0 dari Thailand

     



    (ASM)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id