Pelatih PSS Cemaskan Perubahan Jadwal Liga 1

    Ahmad Mustaqim - 12 Juni 2019 17:40 WIB
    Pelatih PSS Cemaskan Perubahan Jadwal Liga 1
    Pelatih PSS, Seto Nurdiyantoro. (Foto: Mustaqim/Medcom.id)
    Sleman: Penundaan laga pekan keempat Liga 1 Indonesia 2019 memberatkan PSS Sleman. Seto Nurdiyantoro sebagai pelatihnya mengatakan, perubahan itu bakal menguras stamina pemain.

    Sejatinya, PSS dijadwalkan menghadapi Madura United pada Sabtu 14 Juni mendatang. Tapi berembus kabar, laga itu bakal dipindahkan hingga akhir Agustus.
    Pada Agustus, PSS juga sudah ditunggu dua laga besar, yakni kontra PSM Makassar (24 Agustus) dan Persib Bandung (31 Agustus). Situasi inilah yang membuat PSS keberatan dengan perubahan jadwal.               

    "Saya sudah bilang ke CEO (PT PSS) kalau bisa diubah. Ini (jeda pertandingan) sangat mepet," kata Seto di Kecamatan Berbah, Kabupaten Sleman, Rabu 12 Juni.
     

    Klik: Rooney Sarankan MU Rekrut Pemain Muda    


    PSS seharusnya bertandang menghadapi Madura United pada 14 Juni 2019. Lantaran ditunda, berembus kabar laga ini akan diletakkan di antara dua laga berat Super Elang Jawa pada akhir Agustus. 

    Secara matematis, andai jadwal itu benar teralisasi, para penggawa PSS akan melakoni tiga laga dalam waktu delapan hari. Waktu istirahat pemain pun jadi hanya berkisar dua hingga tiga hari. 

    Menurut Seto, klub yang punya kekuatan merata tentu tidak khawatir dengan perubahan jadwal. Tapi, itu tidak berlaku kepada PSS yang masih terus mengalami perubahan komposisi pemain.

    Jeda waktu ideal dalam kompetisi, lanjut Seto, sekitar lima hari atau bahkan sepekan. Namun dia mengklaim tetap siap menurunkan para pemainnya apabila perubahan jadwal itu gagal terealisasi.                                                                

    "Tapi kalau enggak ada perubahan, kami tetap maju pertandingan (dengan jeda waktu) mepet hasil yang didapat gak maksimal, mungkin," pungkas Seto. 

    PSS telah menjalani tiga pertandingan dan belum menelan kekalahan. Rinciannya menang sekali dan imbang dua kali. Elang Jawa--julukan PSS sedang bercokol di peringkat empat klasemen sementara dengan mengemas lima poin.

     




    (KAU)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id