Semen Padang Putus Tren Positif Persebaya

    Patrick Pinaria - 28 November 2019 20:21 WIB
    Semen Padang Putus Tren Positif Persebaya
    Ilustrasi by Medcom.id
    Balikpapan: Persebaya Surabaya harus puas ditahan imbang Semen Padang pada laga ke-29 Liga 1 Indonesia 2019, Kamis 28 November. Sempat unggul, Bajul Ijo dipaksa bermain imbang tim tamu dengan skor 1-1.

    Persebaya mampu mendominasi permainan, meski harus bermain di tempat netral, Stadion Batakan, Balikpapan. Mereka langsung menciptakan dua peluang melalui David da Silva. Akan tetapi, upayanya tidak membuahkan gol untuk Persebaya.

    Meski gagal menciptakan gol, Persebaya tetap semangat menggempur pertahanan Semen Padang. Alhasil, mereka sukses membuka keunggulan pada menit kesepuluh.

    Diogo Campos menjadi pencetak gol pembuka untuk Persebaya. Ia sukses memanfaatkan umpan lambung dari Muhammad Alwi Slamat dengan baik. 

    Kebobolan tampak membuat pelatih Semen Padang Eduardo Almeida panik. Buktinya, ia langsung memasukkan satu penyerang, Karl Marx Barthelemy guna menggantikan Manda Cingi pada menti ke-19.

    Keputusan Almeida terbukti jitu. Hanya selang tiga menit, Semen Padang sukses menyamakan kedudukan lewat gol Vanderlei.

    Mendapat bola dari dalam kotak penalti, Vanderlei langsung melakukan aksi individu dengan menerobos ke dalam kotak. Hingga akhirnya, ia sukses melepaskan tembakan yang sempat diblok kiper Miswar Saputra. Tetapi, bola tetap bergulir ke dalam gawang.

    Persebaya semakin tampil agresif usai kebobolan. Sejumlah peluang diciptakan mereka melalui Da Silva dan Campos. Akan tetapi, peluang mereka gagal berbuah maksimal.

    Situasi pertandingan tidak berubah ketika memasuki babak kedua. Persebaya masih mendominasi permainan. Sedangkan Semen Padang hanya bermain menunggu dan mengandalkan serangan balik.

    Persebaya nyaris membobol gawang Semen Padang memasuki menit terakhir. Peluang tersebut diciptakan Hansamu. Ia mencoba melepaskan tembakan di dalam kotak, tetapi gagal membuahkan hasil.

    Hingga laga usai, kedua tim tidak lagi mencetak gol. Skor 1-1 bertahan.

    Meski meraih hasil imbang, Persebaya tetap naik ke posisi kesepuluh klasemen sementara dengan mengoleksi 39 poin. Mereka berjarak lima poin dari Madura United yang berada di posisi keempat. Hasil ini membuat Persebaya gagal melanjutkan tren positif mereka dalam dua pertandingan terakhir. 

    Adapun hasil imbang membuat Semen Padang makin terbenam di posisi buncit alias posisi ke-18 dengan mengoleksi 28 poin. Mereka tertinggal empat poin dari Bariti Putera dan Persela yang menempati batas zona aman.


    Susunan pemain:

    Persebaya Surabaya: Miswar Saputra; Novan Sasongko, Otavio Dutra, Hansamu Yama, Ruben Sanadi, Aryn Williams, M. Alwi Slamat, Irfan Jaya, Diogo Campos, Fandi Eko Utomo, David da Silva.

    Semen Padang: Teja Paku Alam; Roni Rosadi, Syaeful Anwar, Dedi Gusmawan, Leo Guntara, Yu Hyun Koo, Flavio Beck, Manda Cingi, Dedi Hartono, Irsyad Maulana, Vanderlei Francisco.


    Video: Tak Puas Dengan Keputusan Wasit, Klopp Dapat Kartu Kuning

     



    (PAT)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id