Pelatih Arema FC Khawatirkan Libur Lebaran

    Daviq Umar Al Faruq - 31 Mei 2019 19:29 WIB
    Pelatih Arema FC Khawatirkan Libur Lebaran
    Pelatih Arema FC Milomir Seslija-Medcom.id/Daviq
    Libur Lebaran tersebut menurut pelatih Arema FC bisa mengganggu intensitas performa para pemainnya.

    Malang:
    Arema FC meliburkan para pemain dalam rangka Idul Fitri mulai 29 Mei hingga 7 Juni 2019. Tim Singo Edan mulai kembali berlatih pasca libur Lebaran pada 8 Juni 2019 mendatang.

    Pelatih Arema FC Milomir Seslija mengaku khawatir dengan jadwal libur Lebaran tersebut. Sebab, hal itu bisa mengganggu intensitas performa para pemainnya.

    "Libur itu masalah. Sama seperti saat kita juara Piala Presiden sebelumnya. Setelah juara kita libur, lalu intensitas berhenti," katanya.

    Milo, sapaan akrabnya, khawatir peristiwa itu terjadi lagi pada libur Lebaran kali ini. Apalagi, Arema baru saja meraih kemenangan pertamanya dalam tiga pertandingan di Liga Indonesia 1 2019.

    Baca juga: Hanya Menyiapkan 16 Pemain, PSS Realistis Hadapi Persipura

    Seperti diketahui, Arema FC baru saja menundukkan Persela Lamongan, di Stadion Kanjuruhan, Kabupaten Malang, Senin 27 Mei 2019 lalu. Pada laga pekan ke-3 Liga Indonesia 1 itu, Arema menang 3-2 atas Persela.

    Maklum, pada dua laga sebelumnya Arema meraih hasil buruk. Kalah 3-1 atas PSS Sleman pada pekan pertama dan kalah 2-0 dari Borneo FC pada pekan kedua.

    "Khawatirnya setelah menang lawan Persela, intensitas kami juga berhenti," bebernya.

    Dengan adanya libur Lebaran tersebut, Hamka Hamzah dan kawan-kawan setidaknya memiliki waktu istirahat sekitar 5-6 hari. Meski begitu, Milo meminta pemainnya untuk tetap menjaga kondisi masing-masing.

    Baca juga: Persija Minim Persiapan Hadapi Bali United

    "Mereka harus tetap fit, setelah libur kami akan adakan tes. Apalagi pertandingan lawan Persib maju dua hari, yang harusnya pada 16 Juni menjadi 14 Juni. Jadi tidak ada alasan lagi kondisi fisik pemain menurun," tegasnya.

    "Memang susah kontrol pemain saat masa libur. Tapi bulan puasa ini ada yang bermasalah dengan puasa, tapi ada juga yang tak masalah. Kuncinya ada di masing-masing pemain untuk soal fisik," pungkasnya.

    Arema FC bakal berhadapan dengan Persib Bandung pada pekan ke-4 Liga Indonesia 1 2019. Kedua tim dijadwalkan bertanding di Stadion Kanjuruhan, Kabupaten Malang, Jumat 14 Juni 2019.

    Video: Lumat Arsenal, Chelsea Dapatkan Trofi Europa League
     



    (RIZ)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id