Respons PT LIB Soal Kericuhan di Laga Perdana Liga 1 Indonesia

    Patrick Pinaria - 16 Mei 2019 12:37 WIB
    Respons PT LIB Soal Kericuhan di Laga Perdana Liga 1 Indonesia
    Momen kericuhan yang terjadi pada laga antara PSS kontra Arema (Foto: Antara/Andreas Fitri Atmoko)
    Kericuhan terjadi pada laga perdana Liga 1 Indonesia 2019 antara PSS Sleman kontra Arema FC, Rabu 15 Mei. Suporter kedua tim saling ribut pada menit ke-30. Saat itu, suporter saling melempar berbagai macam benda sehingga membuat pertandingan ditunda selama 55 menit.

    Jakarta
    : Operator Liga 1 Indonesia, PT LIB belum bisa mengambil keputusan terkait kericuhan antar suporter terjadi pada laga perdana liga antara PSS Sleman kontra Arema FC, Rabu 15 Mei. Saat ini, mereka masih menunggu laporan resmi dari panpel dan pengawas pertandingan soal peristiwa tersebut.
    Kericuhan tersebut terjadi pada menit ke-30. Saat itu, suporter kedua tim saling melempar berbagai benda seperti botol air minum kemasan hingga pecahan lantai keramik di tribun barat dan selatan.

    Gara-gara keributan tersebut, pihak panitia pertandingan memutuskan menunda pertandingan. Setelah 55 menit ditunda, pertandingan akhirnya kembali dilanjutkan.

    Baca: Jadwal Siaran Langsung Liga 1 Indonesia Hari Ini


    Peristiwa buruk pada laga tersebut langsung disikapi oleh PT LIB. Mereka pun saat ini meminta laporan resmi dari panpel dan pengawas pertandingan terkait kericuhan pada laga tersebut. 

    "Kami akan memberikan keterangan resmi setelah mendapatkan laporan yang komprehensif dari beberapa pihak. Di antaranya panitia pelaksana setempat dan juga laporan dari pengawas pertandingan. Setelah itu kami akan mempelajarinya terlebih dulu secara detail," jelas Direktur PT LIB, Dirk Soplanit, Rabu (15/05).

    PSS menjadi pemenang pada laga tersebut. Mereka mampu menghajar Arema dengan skor 3-1. Kemenangan yang membawa PSS memimpin klasemen sementara dengan mengoleksi tiga poin. 


    Video: Kericuhan Suporter Mewarnai Laga Pembuka LIGA 1 2019

     



    (ASM)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id