Kocak, Arema FC Pelesetkan Kepanjanganan PSBB

    Daviq Umar Al Faruq - 12 Mei 2020 17:15 WIB
    Kocak, Arema FC Pelesetkan Kepanjanganan PSBB
    Bentuk dukungan suporter Arema. (ANTARA FOTO/Aditya Pradana Putra)
    Malang: Menteri Kesehatan (Menkes), Terawan Agus Putranto, telah menyetujui penerapan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) di Malang Raya, yakni Kota Malang, Kabupaten Malang dan Kota Batu. Arema FC yang merupakan klub sepakbola asal Malang juga ikut menyosialisasikan penerapan PSBB.

    Arema FC memiliki cara kreatif untuk menyosialisasikan kebijakan yang bertujuan memutus penyebaran virus korona atau covid-19 tersebut. Klub berjuluk Singo Edan ini mengubah kepanjangan PSBB dengan gaya Malangan, yakni diganti dengan 'Pukul Suriv Biar Berlalu'. Suriv artinya adalah Virus.

    Media Officer Arema FC, Sudarmaji, mengatakan banyak cara untuk mensosialisasikan PSBB. Namun menurutnya yang paling terpenting adalah tujuan sebenarnya dari PSBB tersebut. 

    "Arema dengan gaya Malangan nya memaknai PSBB sebagai Pukul Suriv Biar Berlalu. Harapannya dengan diberlakukan PSBB ini virus korona akan segera berlalu dan aktivitas kembali normal," kata Sudarmaji, Selasa (12/5/2020).

    Selama masa tanggap darurat covid-19 ini, Arema FC memang gencar melakukan aktivitas sosial dengan terjun langsung ke masyarakat. Salah satunya dengan terlibat dalam pembagian sembako serta mendukung kelengkapan APD (Alat Pelindung Diri) untuk tenaga medis yang menangani covid-19.

    "Harapannya tentu Aremania dan masyarakat mematuhi PSBB. Semoga waktu 14 hari nanti akan memberikan banyak arti untuk membuat situasi pulih kembali," pungkasnya.




    (KAH)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Komentar

    LOADING
    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id