Piala Gubernur Jatim 2020

    Kalahkan Sabah, Arema Masih Dapat Catatan dari Mario Gomez

    Daviq Umar Al Faruq - 12 Februari 2020 00:39 WIB
    Kalahkan Sabah, Arema Masih Dapat Catatan dari Mario Gomez
    Pelatih Arema FC, Mario Gomez (kiri) dan Kushedya Hari Yudo (Foto: Medcom/Daviq Umar Al Faruq)
    Malang: Arema FC berhasil menaklukkan tim asal Malaysia, Sabah FA pada pertandingan perdana babak penyisihan Grup B Piala Gubernur Jatim 2020, Selasa 11 Februari 2020. Pada laga yang dihelat di Stadion Kanjuruhan itu, Arema menang 2-0.

    Pelatih Arema Mario Gomez mengatakan timnya sudah bermain cukup bagus pada pertandingan ini. Namun, menurutnya, Hendro Siswanto dan kawan-kawan masih sering kehilangan bola dalam laga ini.

    "Kami memang sering mencuri bola saat melakukan pressing ketat. Tetapi pemain kami juga sering sekali kehilangan bola," katanya usai laga.

    Pelatih asal Argentina mengaku sengaja tidak memasukkan dua pemain asingnya sejak awal, yakni Jonathan Bauman dan Elias Alderete. Keduanya baru dimasukkan di babak kedua.

    "Mereka belum bisa bermain penuh karena baru datang beberapa minggu. Laga selanjutnya kami akan terus kerja keras dan mencoba menang," bebernya. 

    Sementara itu, pelatih Sabah FA, Kurniawan Dwi Yulianto, mengaku Arema bermain ngotot dan sangat luar biasa dalam laga ini. Baginya, pertandingan ini dapat dijadikan pelajaran yang berharga.

    "Tadi kesalahan-kesalahan yang kami buat akhirnya membuahkan gol. Kami selanjutnya bakal memanfaatkan peluang yang ada karena peluang kami tadi juga banyak," katanya.

    Gelandang Sabah FA, Petrus Shitembe, mengatakan laga melawan Arema adalah laga yang cukup sulit. Bahkan dia mengaku tim nya kurang beruntung.

    "Banyak peluang sebenarnya bisa gol. Selain itu, di tim kami, pemain baru masih butuh adaptasi dan ikut turnamen ini bisa membuat mereka menjadi lebih baik," pungkasnya.

    Dengan hasil ini, Arema duduk di peringkat kedua klasemen sementara Grup B dengan 3 poin dibawah Persija Jakarta. Sedangkan, Sabah FA berada di posisi ketiga di atas Persela Lamongan yang kebobolan lebih banyak.


    Video: Belum Genap 2 Pekan, Striker Baru MU Dikarantina

     



    (PAT)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id