Persela Bantai Tira-Kabo dengan Setengah Lusin Gol

    Kautsar Halim - 25 Agustus 2019 23:19 WIB
    Persela Bantai Tira-Kabo dengan Setengah Lusin Gol
    Pemain Persela Rafael Goncalves (kiri) bersama Alex Dos Santos Goncalves, merayakan gol ke gawang Tira Persikabo. (ANTARA FOTO/Syaiful Arif)
    Lamongan: Persela Lamongan memanfaatkan dengan baik statusnya sebagai tuan rumah pada lanjutan Liga 1 Indonesia 2019. Tira-Persikabo sebagai lawannya, sukses mereka gulung dengan skor, 6-1.

    Hasil ini sungguh di luar dugaan mengingat Tira-Kabo sedang bertengger di urutan dua klasemen sementara dan baru sekali kalah sejak awal musim. Kemudian, materi pemain mereka juga bisa dibilang lebih baik.

    Kekalahan pertama Tira-Kabo terjadi dengan skor 1-2 ketika menjamu Bali United yang merupakan pemuncak klasemen sementara saat ini. Menariknya, Persela yang tergolong tim papan bawah malah menang lebih besar. 

    Terhitung dari sembilan laga yang sudah dimenangkan belakangan ini, Tira-Kabo sering unggul telak atau minimal menang lebih dari satu gol. Tapi kini, giliran mereka yang kalah besar.

    Pertandingan berlangsung di Stadion Surajaya, Lamongan, Jawa Timur, Minggu 25 Agustus. Striker Persela Alex Dos Santos Goncalves tampil paling beringas dengan menyumbang tiga gol atau hattrick.
     

    Klik: Aguero Sumbang Dua Gol saat City Permalukan Bournemouth


    Masing-masing gol Alex tercipta pada menit ke-24, 56 dan 75. Sepasang gol Persela berikutnya berasal dari Rafinha (menit ke-28 dan 63), sedangkan satu sisanya dicetak oleh Ahmad Birrul Walidan pada menit ke-82.

    Bhayangkara sudah berupaya mengejar ketertinggalan dengan memainkan Roni Sugeng, Rezki Ikhwan dan Herwin Tri Saputra pada babak kedua. Tapi, upaya tersebut hanya melahirkan gol hiburan Loris Arnaud pada menit ke-70.

    Hasil laga belum menggeser Tira-Kabo dari posisi dua klasemen sementara dengan koleksi 32 poin. Sebab, Madura United yang berada di bawahnya baru memiliki 26 poin.  Di sisi lain, Persela berhak naik ke posisi 13 karena sudah mempunyai 15 poin.

    Susunan Pemain

    Persela Lamongan: Kuswanto, Taufik, Zaenuri (Yarangga 89'), Walidan, Satriya, Wahyu, Rafinha, Hirose, Rumbino (Tolib 83'), Alex, Efendi (Risaldi 85').

    Tira-Persikabo: Amiruddin, Yagalo, Beknazarov, Marasabessy (Sugeng 46'), Nugroho (Saputra 85'), Munadi (Ikhwan 79'), Parfait, Febrianto, Arnaud, Ciro, Lestaluhu






    (KAU)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id