Terinspirasi Persib, Persebaya Optimistis Curi Poin di Kandang PSS Sleman

    Ahmad Mustaqim - 12 Juli 2019 06:00 WIB
    Terinspirasi Persib, Persebaya Optimistis Curi Poin di Kandang PSS Sleman
    Asisten pelatih Persebaya, Bejo Sugiantoro (Foto: medcom.id/Ahmad Mustaqim)

    Jelang lawatan ke markas PSS Sleman, Persebaya terinspirasi Persib Bandung yang berhasil menahan imbang Persija Jakarta di SUGBK, tanpa didukung Bobotoh. Persebaya juga tidak akan didukung langsung Bonek saat menghadapi PSS. 


    Sleman: Persebaya Surabaya tak gentar jelang lawatan ke Stadion Maguwoharjo, markas PSS Sleman pada lanjutan Liga 1 Indonesia 2019, Sabtu 13 Juli 2019. Skuat Bajul Ijo optimistis bisa mencuri poin meski bakal tampil tanpa dukungan suporter setianya.

    Persebaya datang ke Maguwoharjo dengan membawa catatan buruk. Pada lawatan terakhirnya ke Sleman pada ajang Liga 1 tahun 2011, Persebaya dipaksa takluk 2-0 oleh PSS.

    "Sepak bola seperti itu, ada menang ada kalah. Sekarang semua tim bisa curi poin," kata asisten pelatih Persebaya, Bejo Sugiantoro di Sleman, Kamis, 11 Juli 2019. 
     

    Baca: Baru Dua Menit Dijual, Tiket Online PSS vs Persebaya Langsung Ludes


    Ia mencontohkan bagaimana Persib Bandung bisa mencuri poin di kandang Persija Jakarta, SUGBK. Padahal, saat itu skuat Maung Badnung bermain didukung suporter setianya, Bobotoh.

    Bejo juga menceritakan Persebaya yang juga bisa kehilangan poin saat ditahan imbang 2-2 oleh Barito Putera di Gelora Bung Tomo. Sebelum laga itu, Persebaya menang dua laga beruntun; 4-0 atas Persib dan 3-2 atas Persela Lamongan. 

    "Yang penting tim disiapkan sesuai gaya permainan sendiri. Kita fokus permainan sendiri daripada tim lawan," ucap Bejo. 

    Dengan jeda waktu kurang dari lima hari usai pertandingan terakhir, Bejo mengatakan tim pelatih memberikan latihan ringan untuk para pemain. Ia mengatakan tak ada waktu banyak tim pelatih untuk memberikan porsi latihan berat. 
     

    Baca juga: Persib Terancam Kehilangan M Natshir Enam Bulan


    "Kita hanya mengembalikan kebugaran setelah libur sehari. Besok kita OT (ofisial training), enggak ada waktu lagi," kata dia. 

    Pada persiapan akhir untuk laga melawan PSS, Bejo mengatakan masih menunggu arahan pelatih Djadjang Nurdjaman. Menurut dia, kalaupun ada peningkatan materi latihan tak akan signifikan. 

    "Besok kemungkinan maintenance sesuai arahan pelatih Djanur. Hari ini 50 persen, besok dinaikkan seperti apa, sesuai kemauan coach Djanur di OT," kata dia. 

    Tak ingin ketinggalan update berita bola dan olahraga? Follow instagram kami @medcom_olahraga

    Video: ?Diduga Copet, Oknum Penonton Babak Belur




    (ACF)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id