Jacksen Tiago Kembali, Persipura Menang atas MU

    Riyan Ferdianto - 16 Juli 2019 16:06 WIB
    Jacksen Tiago Kembali, Persipura Menang atas MU
    Ilustrasi by medcom.id
    Jayapura: Persipura Jayapura meraih kemenangan pertama di Liga 1 Indonesia 2019 setelah mengalahkan Madura United, Selasa 16 Juli. Saat itu, Mutiara Hitam menang dengan skor tipis, 1-0.

    Persipura tampil lebih mendominasi di Stadion Mandala, Jayapura. Mereka sudah langsung unggul ketika laga baru berjalan sembilan menit. 

    Adalah sang kapten Boaz Solossa yang menjadi penentu kemenangan Persipura. Golnya tercipta setelah memanfaatkan umpan tendangan bebas Todd Rivaldo Ferre.

    Tertinggal satu gol, Madura United langsung mengancam gawang Persipura melalui Aleksandar Rakic. Sayang, tembakan penyerang berusia 32 tahun itu masih bisa diantisipasi kiper Dede Sulaiman.

    Pada menit ke-25, Boaz nyaris mencetak gol kedua. Tapi  sontekan kaki kirinya yang sudah mengarah ke gawang  bisa diantisipasi dengan baik oleh bek tengah Madura United Fachruddin. 

    Tempo permainan sedikit mengendur pada sisa waktu babak pertama. Namun, peluang yang kembali didapatkan kedua tim tak ada yang berbuah gol hingga wasit meniup peluit turun minum.
     
    Situasi pertandingan tidak berubah ketika memasuki babak kedua. Persipura dan Madura United tetap menunjukkan permainan terbuka. Namun, tidak ada satu pun peluang yang berhasil dikonversi menjadi gol.

    Jelang pertandingan berakhir, Madura United tampak meningkatkan tempo permainan. Sebaliknya, Persipura  mencoba bermain lebih rapat untuk menjaga keunggulan mereka.
     
    Strategi Persipura tampak efektif karena Madura United selalu kesulitan menembus pertahanan. Alhasil, Persipura berhak keluar sebagai pemenang dengan skor, 1-0. 

    Kekalahan di markas Persipura membuat Madura United gagal menggerser Tira Persikabo dari puncak klasemen. Kini, mereka berada di posisi tiga dengan torehan 14 poin dari tujuh pertandingan. 

    Di sisi lain, Persipura naik ke posisi 15 dengan koleksi 7 poin. Kemenangan ini makin istimewa karena diraih setelah merekrut kembali Jacksen F. Tiago untuk menggantikan Luciano Leandro pada pekan lalu.

    Susunan Pemain

    Persipura Jayapura: Dede Sulaiman, Yohanis Tjoe, Andre Robeiro Dos Santos, Valentino Telaubun, Yustinus Pae,  Muhammad Tahir, Ibrahim Conte, Todd Ferre, Titus Bonai,  Boaz Solossa, Oh In-kyun

    Madura United: M Ridwan, Fandri Imbiri, Fachruddin, Rendika Rama, Marckho Sandy, Asep Berlian, Zulfiandi, Alfath Fathier, David Laly, Alberto Goncalves, Aleksandar Rakic.

    Video: Inter Milan Resmi Dapatkan Nicolo Barella

     



    (KAH)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id