Tiga Pemainnya Dipanggil Timnas, Arema Berharap Dispensasi

    Daviq Umar Al Faruq - 27 September 2019 22:23 WIB
    Tiga Pemainnya Dipanggil Timnas, Arema Berharap Dispensasi
    Dendi Santoso (Istimewa)
    Rencananya Timnas pemusatan sejak 1 Oktober 2019. Sementara ketiga pemain Arema yang dipanggil Timnas dibutuhkan membela klub saat jumpa PSM tepat 2 Oktober.

    Arema pernah berencana meminta dispensasi (kelonggaran) kepada PSSI. Sebab, Singo Edan masih harus melakoni laga lanjutan Liga 1 melawan PSM Makassar, pada 2 Oktober 2019.
    Malang: Tiga pemain Arema FC dipanggil pemusatan latihan bersama Tim Nasional Indonesia. Yakni, Hanif Sjahbandi, Dendi Santoso dan Muhammad Rafli.

    Hanif dan Dendi masuk ke dalam Timnas Indonesia senior asuhan Simon McMenemy. Sedangkan Rafli dipanggil bergabung Timnas Indonesia U-23 asuhan Indra Sjafri.

    General Manager Arema Ruddy Widodo mengaku, tidak mempermasalahkan pemanggilan ketiga pemainnya tersebut. Sebab klub-klub Liga 1 memang seharusnya mendukung Timnas.

    "Alhamdulillah tiga pemain dipanggil. Suka nggak suka, senang nggak senang, harus dilakukan. Kita kan support untuk Timnas," katanya.

    Ketiga pemain rencananya bakal mulai berlatih bersama Timnas sejak 1 Oktober 2019 mendatang. Timnas Senior akan menjalani persiapan kualifikasi Piala Dunia 2020 zona Asia. Sedangkan Timnas U-23 untuk persiapan turnamen di Tiongkok.

    Arema pernah berencana meminta dispensasi (kelonggaran) kepada PSSI. Sebab, Singo Edan masih harus melakoni laga lanjutan Liga 1 melawan PSM Makassar, pada 2 Oktober 2019.

    "Mungkin di awal itu ada rencana mau minta dispensasi ke PSSI, ke manajemen Timnas. Mungkin delay 1-2 hari untuk anak-anak. Kalau dipanggil tanggal 1, kita mungkin baru berangkat tanggal 3 setelah lawan PSM," jelasnya.

    Sementara, salah satu pilar Arema, Dendi Santoso, menjadi salah satu wajah baru yang dipanggil Simon. Untuk posisi seperti Dendi, di Timnas sudah ada Wawan Hendrawan (Bali United), Wawan Febrianto (Tira Persikabo), dan Lerby Eliandry (Borneo FC).

    Dendi bisa dibilang cukup lama absen. Hampir enam tahun tak memperkuat Tim Garuda. Pemain berposisi gelandang sayap ini terakhir kali memperkuat Timnas Indonesia U-22 di ajang SEA Games 2013 silam.

    "Dendi kan dulu juga pernah dipanggil Timnas, Alhamdulillah sekarang dipanggil lagi," pungkas Ruddy.

    Video: Messi Terancam Absen Tiga Laga Karena Cedera
     



    (RIZ)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id