Piala Gubernur Jatim

    Polda Jatim Dalami Terbakarnya Tujuh Motor Jelang Persebaya vs Arema

    Amaluddin - 18 Februari 2020 17:50 WIB
    Polda Jatim Dalami Terbakarnya Tujuh Motor Jelang Persebaya vs Arema
    Kabid Humas Polda Jatim, Kombes Trunoyudo Wisnu Andiko. (Foto: medcom.id/Amaluddin)
    Surabaya: Sebanyak tujuh motor diduga dibakar oknum suporter menjelang laga semifinal Piala Gubernur Jatim 2020, antara Persebaya Surabaya melawan Arema di Stadion Supriyadi, Blitar, Jawa Timur, Selasa, 18 Februari 2020. Kepolisian Daerah (Polda) Jatim akan mendalami kasus tersebut.

    "Nanti kita dalami, apakah ini bentuk kekecewaan suporter atau bentrokan antara kedua belah suporter, masih akan kita dalami," kata Kabid Humas Polda Jatim, Kombes Trunoyudo Wisnu Andiko.

    Truno menegaskan, tidak ada bentrokan kedua suporter jelang laga Persebaya melawan Arema. Menurut Truno, terjadinya pembakaran kendaraan karena suporter kecewa tidak bisa masuk ke stadion. "Sejauh ini tak ada bentrok, yang ada kekecewaan suporter yang ingin tetap masuk ke stadion. Padahal, laga ini kita ketahui tanpa suporter," ujarnya.

    Hingga saat ini, lanjut Truno, polisi masih menginventarisir berapa banyak kerugian materil. Truno juga menyebut belum ada pihak yang diamankan petugas terkait ketidaktertiban tersebut. 

    "Ini masih dilakukan inventarisir, nanti akan disampaikan lebih lanjut dari data laporan dari Polres Blitar. Sejauh ini, juga belum ada yang diamankan, dan ini masih pendalaman Polres," katanya.

    Jika nantinya ditemukan pelanggaran, Truno tidak segan untuk menindak tegas. "Pelaku siapapun yang mengganggu ketertiban, apalagi Sudah ada kerugian materil dari masyarakat, dan ini masuk dalam pidana, dan tentu akan ditindak tegas," katanya.

    Pertandingan semifinal antara Persebaya Surabaya dengan Arema dalam Piala Gubernur Jawa Timur 2020 berlangsung di Stadion Supriyadi, Blitar. Pertandingan itu digelar tanpa penonton, namun ratusan suporter tetap nekat ke Blitar.

    Video: Jelang PON 2020, Klub Basket Selebriti Jajal Mimika Sport Complex

    (ASM)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Komentar

    LOADING
    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id