Piala Gubernur Jatim Memperebutkan Hadiah Rp500 Juta

    Amaluddin - 07 Februari 2020 05:54 WIB
    Piala Gubernur Jatim Memperebutkan Hadiah Rp500 Juta
    Sekdaprov Jatim, Heru Tjahjono, didampingi Ketua Asprov PSSI Jatim, Ahmad Riyadh (baju abu-abu), saat jumpa pers di Gedung Negara Grahadi, Surabaya. (Medcom.id/Amal)
    Surabaya: Delapan tim akan bertarung dalam turnamen pramusim Piala Gubernur Jatim 2020 yang siap bergulir pada 10-20 Februari mendatang. Mereka akan memperebutkan total hadiah sebesar Rp500 juta.

    "Untuk juara satu Rp300 juta dan juara dua Rp200 juta. Hadiah ini sebagai uang pembinaan," kata Sekdaprov Jatim, Heru Tjahjono, saat jumpa pers di Gedung Negara Grahadi, Surabaya, Kamis (6/2/2020).

    Menurut Heru, nilai hadiah Piala Gubernur Jatim memang tidak seberapa, mengingat laga ini merupakan ajang pemanasan jelang Liga 1 Indonesia 2020. Namun, biaya akomodasi dan transportasinya siap ditanggung panitia.

    "Bahkan uang pendaftaran juga gratis," tambahnya menjelaskan.

    Ketua Asprov PSSI Jatim, Ahmad Riyadh, turut mengatakan panitia pelaksana Piala Gubernur Jatim telah menghadap Kapolda Jatim Irjen Luki Hermawan untuk melaporkan gelaran Piala Gubernur. Dan, mereka pun siap mengamankannya. 

    Sehari sebelum pembukaan, bakal dilakukan pakta integritas untuk suporter Jatim. Tujuannya, guna menghindari tawuran antar suporter yang masih kerap terjadi pada tahun lalu.

    "Kami ingin suporter Jatim lebih profesional dan sportif," kata Riyadh.

    Dalam ajang kali ini, Piala Gubernur Jatim 2020 melibatkan lima klub asal Jawa Timur yang berlaga di Liga 1 2020, yakni Madura United, Persebaya Surabaya, Persik Kediri, Arema FC, dan Persela Lamongan. Sedangkan tiga tim lainnya berstatus undangan, yaitu Bhayangkara FC, Persija Jakarta, serta Sabah FA dari Malaysia.

    Grup A diisi oleh Madura United, Persebaya Surabaya, Persik Kediri, dan Bhayangkara FC. Semua laga akan digelar di Stadion Gelora Bangkalan, Madura.

    Sementara, Grup B dihuni tuan rumah Arema FC ditambah Persija Jakarta, Persela Lamongan, dan Sabah FA. Untuk pertandingannya akan bergulir di Stadion Kanjuruhan, Kabupaten Malang.




    (KAH)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id