Masih Butuh Waktu Bangkitkan Kualitas Terbaik Persija

    Muhammad Al Hasan - 28 Agustus 2019 22:52 WIB
    Masih Butuh Waktu Bangkitkan Kualitas Terbaik Persija
    Winger Persija Jakarta, Riko Simanjuntak (dua dari kiri), memberi keterangan pada konferensi pers usai laga kontra PSM Makassar (Medcom.id/Hasan)
    Jakarta: Persija Jakarta kembali gagal membawa timnya menang melawan PSM Makassar. Kali ini pada laga tunda Liga 1 di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) Rabu, 28 Agustus 2019.

    Winger Persija Jakarta Rico Simanjuntak membelanya. Menurutnya, sang pelatih sudah melakukan yang terbaik, hanya saja untuk mengeluarkan potensi tim secara maksimal membutuhkan waktu.

    "Membentuk satu tim bukan hal gampang. Apalagi pelatih baru beberapa bulan ada di Persija. Tentunya kita di Persija masih masa transisi. Namun yang pasti pelatih memberikan sumbangsih positif kepada pemain," kata Rico usai laga di lokasi.

    Pemain berdarah Batak itu optimistis Julio akan menjadi nahkoda yang baik untuk kapal Persija. Ia yakin dalam beberapa laga ke depan posisi jawara musim lalu itu tidak lagi terjerembap di papan bawah klasemen sementara. 

    "Saya bilang, ini bukan akhir dari segalanya, ini masa-masa transisi. Pelatih baru tiga bulan," lanjutnya.

    "Yang penting setiap pertandingan kita memberikan hal positif. Dibuktikan dengan banyak peluang dan bisa menguasai pertandingan," tandasnya.

    "Itu yang ke depan hal yang harus kita pecahkan. Yang penting kita sudah memberikan hal yang positif jadi tinggal menunggu waktu saja," pungkas dia.

    Persija sebetulnya tampil cukup baik dalam laga tersebut. Hal ini dibuktikan dengan ditampilkannya serangan bertubi-tubi sepanjang babak kedua. Sayang, mereka kurang apik dalam memberikan sentuhan akhir sehingga tiada gol tercipta.

    Terkait hal itu pemain pelatih Persija Julio Banuelos mengaku sudah melakukan yang terbaik. Hanya saja jadwal yang padat dan keberuntungan yang masih belum berpihak padanya menjadi faktor utama Persija belum cemerlang di bulan ketiga sejak kepelatihannya.

    "Di setiap laga kami tampil baik dan menciptakan banyak peluang mencetak gol. Jadi ya mungkin keberuntungannya yang belum," kata Julio usai laga.

    Video: Wolfgang Pikal Jadi Asisten Pelatih Alfred Riedl

     



    (GRG)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id