Gol Marko Simic Antar Persija Keluar dari Zona Degradasi

    Riyan Ferdianto - 20 Oktober 2019 20:39 WIB
    Gol Marko Simic Antar Persija  Keluar dari Zona Degradasi
    Marco Simic (Foto: Persija)
    Makassar: Persija Jakarta berhasil meraih poin penuh saat bertandang ke markas PSM Makassar dalam lanjutan Liga 1 Indonesia 2019, Minggu 20 Oktober. Laga yang berlangsung di Stadion Andi Mattalata berakhir dengan skor 0-1 untuk kemenangan Macan Kemayoran. 

    Persija yang membutuhkan poin untuk keluar dari zona degradasi langsung bermain agresif sejak awal laga. Bahkan, Heri Susanto mendapatkan peluang emas saat pertandingan baru berjalan lima menit, tapi sontekannya masih melebar. 

    Marko Simic kemudian mendapatkan dua peluang emas, tetapi tembakan bebasnya masih mampu diamankan Rivky Mokodompit. Sementara sontekannya memanfaatkan sodoran Riko Simanjuntak, masih melenceng. 

    PSM Makassar baru mendapat peluang memasuki pertengahan laga. Dua peluang dari Rizki Eka dan Ferdinand Sinaga masih mampu diantisipasi oleh Andritany. 

    Jual beli serangn terus diperlihatkan kedua tim hingga menit-menit akhir pertandingan. Namun sayang skor kaca mata alias 0-0 tidak berubah hingga laga usai. 

    Pada babak kedua PSM mencoba meningkat intensitas serangan dengan memasukan beberapa pemain baru. Salah satunya, Amido Balde yang masuk menggantikan Ferdinand Sinaga.

    Pada menit ke-76 PSM nyaris membuka keunggulan melalui pemain yang baru masuk Amido Balde. Namun sayang, sundulan Amido Balde masih melebar. 

    Tidak mau kalah, Persija juga mendapat dua peluang melalui aksi Marco Simic dan Riko Simanjuntak. Tetapi upaya mereka masih belum membuahkan hasil.

    Pada menit ke-84 Persija berhasil memecah kebuntuhan. Gol Macan Kemayoran dicetak oleh Marko Simic, Ia sukses memanfaatkan kesalahan pemain belakan PSM. Skor berubah menjadi 0-1. 

    Di menit-menit akhir pertandingan PSM nyaris menyamakan skor andai sontekan Wiljan Pluim tidak melebar. Skor 0-1 untuk keunggulan Persija tidak berubah hingga pertandingan usai. 

    Tambahan tiga poin membuat Persija keluar dari zona degradasi dan menempati posisi ke-13 dengan torehan 23 poin dari 21 laga. Sementara PSM masih berada di posisi kesembilan dengan 30 poin. 

    Susunan pemain: 

    PSM: Rivky Mokodompit; Asnawi Mangkualam Bahar, Aaron Evans, Beny Wahyudi, M. Arfan, Raphael Maitimo, Risky Pellu, Wiljan Pluim, Risky Eka Pratama, Ferdinand Sinaga, Ezra Walian.

    Persija: Andritany Ardhiyansa; Novri Setiawan, Alexandre 'Xandao' Luiz Reame, Fachrudin Aryanto, Rezaldi Hehanussa, Sandi Sute, Rohit Chand, Ramdani Lestaluhu, Heri Susanto, Riko Simanjuntak, Marko Simic.

    Video: Deretan 10 Pemain termahal Dunia






    (RYN)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id