Filosofi Tiga Jersey Anyar Arema FC

    Daviq Umar Al Faruq - 06 Mei 2019 18:36 WIB
    Filosofi Tiga Jersey Anyar Arema FC
    Pemain Arema mengenakan jersey baru. (Foto: instagram @aremafcofficial)

    Arema sudah mempersiapkan tiga jersey anyar. Masing-masing jersey tersebut memiliki filosofi.

    Malang: Arema FC telah resmi memiliki tiga jenis jersey baru untuk mengarungi kompetisi resmi Liga 1 2019. Ketiga jersey tersebut merupakan karya aparel asal Spanyol, Munich X.

    Jersey baru tim berjuluk Singo Edan ini resmi diperkenalkan di Stadion Kanjuruhan, Malang, Jawa Timur, Sabtu 4 Mei 2019. Tema launching jersey kali ini yakni 'Equality is Blue'.
    Jersey utama Arema berwarna biru yang melambangkan kebersamaan. Pada tubuh jersey ini, terdapat bayang-bayang kepala singa di bagian depan. 

    Bayangan kepala singa ini bermakna bahwa para pemain Arema harus mengusung semangat Singo Edan dalam pertandingan yang selalu haus dalam meraih kemenangan.

    Selanjutnya, pada lengan jersey terdapat corak kulit singa yang  digambarkan seperti kontur api yang menyala-nyala. Corak ini memiliki kesan kultural demi menjaga nilai-nilai semangat juang Singo Edan.

    Di bagian leher terselip garis merah yang menyiratkan keberanian dalam menghadapi apapun. Hal ini penting untuk menghadapi ketatnya persaingan kompetisi Liga 1 musim 2019. 

    Di luar jersey utama, Arema memiliki dua jersey cadangan, yakni warna putih dan emas. Untuk jersey kiper, warna yang digunakan adalah warna pink (merah muda) dan kuning. 

    Jersey warna putih sebagai warna jersey kedua dipilih karena memiliki filosofi bersih. Sehingga, jika bermain di luar kandang harapannya Arema bisa menyapu bersih poin sehingga memuluskan langkah untuk menjadi juara.  

    Baca: PSS Sleman Siapkan Launching Skuat Liga 1


    Jersey ketiga warna emas menjadi pembeda dibandingkan dengan jersey-jersey Arema FC sebelumnya. Warna emas melambangkan kejayaan yang menjadi tujuan bersama Arema FC dan Aremania. 

    Media officer Arema FC, Sudarmaji mengatakan kombinasi warna dari ketiga jersey yang akan digunakan Arema FC tersebut diharapkan dapat menjadi kombinasi semangat tinggi agar Arema FC bisa meraih prestasi tertinggi.

    “Jersey ibaratnya adalah jubah, jubah identik dengan perjuangan dan kemenangan," katanya.

    Desain jersey yang kaya akan filosofi tersebut didukung dengan bahan yang sesuai dengan kebutuhan pemain Arema FC, yakni polyspandex quick dry.  Selain bersifat elastis,  juga lebih cepat kering ketika terkena keringat.  Hal ini penting untuk mendukung pergerakan cepat pemain Arema FC. 

    "Harapannya jersey ini tidak hanya membawa kemenangan bagi tim, tetapi juga membawa keberuntungan bagi seluruh eleman Arema FC, baik  juga untuk Aremania, manajemen  dan simpul-simpul bisnis Arema FC kedepannya,” bebernya

    Konsep launching jersey tahun ini dikemas cukup menarik dengan menghadirkan pertandingan persabatan antara Arema FC melawan PSIS Semarang. Laga ini berakhir 1-0 untuk kemenangan Arema.

    Video: Messi Pimpin Barcelona Hancurkan Liverpool



    (ASM)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id