Apel Kesiapan Pemilu Bernuansa Arema

    Daviq Umar Al Faruq - 12 April 2019 13:49 WIB
    Apel Kesiapan Pemilu Bernuansa Arema
    Apel Akbar Kesiapan Pengawasan Pemilihan Umum Tahun 2019 yang diselenggarakan Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kota Malang di Alun-Alun Kota Malang, Jawa Timur, hari ini, Jumat 12 April 2019. (Foto: Humas Pemkot Malang)

    Jajaran pemerintah Kota Malang kompak mengenakan atribut Arema. Hal itu mereka lakukan sebagai bentuk dukungan kepada Singo Edan yang akan bertanding pada leg kedua final Piala Presiden 2019.

    Malang: Suasana berbeda terlihat saat Apel Akbar Kesiapan Pengawasan Pemilihan Umum Tahun 2019 yang diselenggarakan Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kota Malang di Alun-Alun Kota Malang, Jawa Timur, Jumat 12 April 2019.

    Pasalnya, seluruh peserta apel mengenakan pakaian bernuansa Arema. Tak hanya peserta, Wali Kota Malang, Sutiaji, Wakil Wali Kota Malang, Sofyan Edi Jarwoko serta seluruh pejabat Pemkot Malang pun mengenakan baju serba biru.
    Nuansa ini berdasarkan anjuran Pemkot Malang kepada setiap aparatur sipil negara (ASN) di lingkungannya untuk mengenakan pakaian beratribut Arema. 

    Hal itu sebagai bentuk dukungan kepada Arema FC yang bakal melakoni babak final leg kedua Piala Presiden 2019 melawan Persebaya Surabaya di Stadion Kanjuruhan, Malang, Jumat 12 April 2019. 

    "Ini momentum, karena pada leg pertama kita (Arema) mampu menahan Persebaya dengan skor 2-2, dan itu dalam tekanan tinggi Bonek. Artinya mental juara sudah teruji pada leg pertama itu," kata Wali Kota Malang, Sutiaji dalam sambutannya.

    Baca: Jadwal Final Piala Presiden 2019: Arema vs Persebaya

    Sutiaji berharap, pertandingan berjalan damai dan kondusif. Sebab menurutnya, Aremania (julukan suporter Arema FC) sudah sangat dewasa, bijak dan pelopor suporter damai.

    "Dan saya bersama segenap warga Malang Raya mendoakan untuk kemenangan Arema dan meraih Piala Presiden," pungkasnya.

    Selain berlaku untuk ASN, anjuran ini juga berlaku untuk setiap pelajar di Kota Malang. Pelajar boleh mengenakan pakaian yang beratribut Arema FC namun tidak wajib atau tidak mengikat.

    Sebelumnya, Arema FC berhasil menahan imbang Persebaya Surabaya pada leg pertama final Piala Presiden 2019. Laga yang digelar di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, Selasa 9 April 2019 itu berakhir imbang 2-2.

    Dengan hasil tersebut, kans juara Arema pun semakin terbuka. Sebab, pekerjaan rumah Singo Edan pada leg kedua di Stadion Kanjuruhan, Malang, Jumat 12 April 2019 nanti terasa sedikit mudah. 

    Hamka Hamzah dan kawan-kawan hanya membutuhkan hasil imbang 0-0 atau setidaknya 1-1 untuk menjadi jawara. Sehingga Arema berpeluang kembali mengulang juara Piala Presiden pada 2017 lalu.

    Video: Higuain Berharap Dipermanenkan Chelsea



    (ASM)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id