Jokowi Hadiri Final Piala Presiden di Malang

    Daviq Umar Al Faruq - 11 April 2019 22:11 WIB
    Jokowi Hadiri Final Piala Presiden di Malang
    Anggota Steering Committee Piala Presiden 2019, Decky Jasri (dua dari kiri) saat konferensi pers jelang Arema vs Persebaya di leg dua Final Piala Presiden 2019 (Foto: medcom.id/Daviq Umar)
    Dengan kehadiran Presiden Jokowi dan acara hiburan dari artis kenamaan, kick off laga Arema vs Persebaya di leg kedua final Piala Presiden 2019, Jumat 12 April 2019 menjadi mundur sekitar 30 menit. Pertandingan bakal dimulai pukul 20:00 WIB.

    Malang:
    Presiden Joko Widodo dijadwalkan hadir pada laga final leg kedua Piala Presiden 2019. Laga tersebut mempertemukan Arema FC dengan Persebaya Surabaya di Stadion Kanjuruhan, Malang, Jumat 12 April 2019.

    Jokowi rencananya bakal hadir saat sesi closing ceremony. Orang nomor satu di Indonesia itu bakal menyerahkan secara langsung trofi Piala Presiden 2019 kepada tim juara.

    "Bapak presiden hadir di Malang. Presiden direncanakan akan hadir saat closing ceremony," kata anggota Steering Committee (SC) Piala Presiden 2019, Decky Irawan Jasri, di Malang, Selasa 11 April 2019.
     

    Baca: Pengamanan Final Piala Presiden 2019 akan Pecahkan Sejarah


    Oleh karena itu, panitia pelaksana pertandingan bakal menyiapkan 4.280 personel pengamanan untuk laga tersebut. Personel pengamanan itu terdiri dari TNI, Polri dan PAM Swakarsa.

    "Keamanan jumlah personelnya bakal lebih banyak daripada leg pertama di Surabaya. Sekitar 4.280 personel gabungan untuk keamanan," ungkapnya.

    Selain itu, jadwal laga final leg kedua ini bakal dimundurkan sekitar 30 menit, dari pukul 19.30 WIB menjadi pukul 20.00 WIB. Keputusan ini telah disepakati oleh pihak keamanan, penyelenggara dan pihak stasiun televisi.

    Mundurnya jadwal tersebut karena panitia penyelenggara menyiapkan acara hiburan dengan menghadirkan sejumlah artis papan atas. Mulai dari Dewi Persik, Kotak Band, hingga Trio Macan sejak pukul 17.30 WIB hingga 19.00 WIB.
     

    Baca juga: Persebaya Usung Semangat Manchester United ke Malang


    "Saat closing ceremony, panitia menyiapkan hiburan menarik. Dibuka oleh Dewi Persik dan Trio Macan untuk memeriahkan acara ini. Makanya jadwalnya mundur," tuturnya.

    "Pesan terakhir jelang laga besok kami memohon bantuan kepada semua pihak untuk membuat situasi tetap kondusif. Semoga kita mengakhiri Piala Presiden 2019 dengan baik dan indah," pungkasnya.

    Sebelumnya, Arema FC berhasil menahan imbang Persebaya Surabaya pada leg pertama final Piala Presiden 2019. Laga yang digelar di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, Selasa 9 April 2019 itu berakhir imbang 2-2.

    Tak ingin ketinggalan update berita bola dan olahraga? Follow instagram kami @medcom_olahraga

    Video: ?Indonesia Peringkat 5 Besar Penghasil Startup Dunia




    (ACF)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id