Wabah Virus Korona

    Kompetisi Terhenti, Hamka Manfaatkan Video Call dengan Sejumlah Pemain

    Antara - 26 Maret 2020 14:31 WIB
    Kompetisi Terhenti, Hamka Manfaatkan <i>Video Call</i> dengan Sejumlah Pemain
    Hamka Hamzah. (Foto: Antara/Yulius Satria Wijaya)
    Jakarta: Kompetisi Liga 1 Indonesia dihentikan sementara karena penyebaran virus korona (covid-19) tapi hal tersebut tidak membuat pemain sepak bola Hamka Hamzah, yang saat ini memperkuat Persita Tangerang, kehilangan komunikasi dengan rekan-rekannya. Sebab, dia masih bisa mengobrol jarak jauh melalui video call.
      
    Seperti dalam tayangan media sosial milik pemain yang akrab dipanggil kapten yang dipantau di Jakarta, Kamis, Hamka sedang santai di rumah melakukan video call dengan mantan rekan-rekannya saat membela tim Arema FC musim lalu.
      
    Pemain pertama dihubungi pria kelahiran Makassar itu adalah Hanif Sjahbandi yang hingga saat ini masih memperkuat Arema FC. Dalam perbincangannya, Hamka menanyakan apa yang dilakukan selama merebaknya virus korona pada pemain muda tersebut.
      
    "Sebelumnya nge-gym. Tapi setelah ditutup, saya latihan sendiri. Jogging," kata Hanif Sjahbandi yang saat ini masih berada di Malang.
      
    Mantan pemain Arema FC kedua yang dihubungi Hamka adalah kapten tim Persebaya Surabaya, Makan Konate. Dengan penuh canda, perbincangan keduanya begitu akrab dengan topik tips dan trik menjaga kebugaran selama merebaknya virus korona.
      
    "Kapten apa yang dilakukan selama merebaknya virus korona?," tanya Hamka Hamzah pada Makan Konate.
      
    Dengan santai pemain asal Mali menjawab jika dirinya terus menjaga kebugaran dengan gym. Namun, kondisi sekarang berbeda karena tempat gym yang selama ini digunakan tutup untuk mengantisipasi penyebaran virus korona.
      
    "Sekarang saya latihan di kamar saja. Push up," kata pemain yang menunggu kehadiran keluarganya di Kota Pahlawan itu.
      
    Mantan rekan satu tim Hamka di Arema FC ketiga yang dihubungi adalah Arthur Cunha yang saat ini bermain di Persipura Jayapura. Pertanyaan yang disampaikan juga sama dan pemain asal Brasil itu mengatakan jika tinggal di rumah merupakan solusi yang tepat untuk menanggulangi merebaknya virus korona.
      
    "Lebih baik beraktivitas di rumah. Sekarang kita gak latihan. Hanya nge-gym dan lari saja," kata tandem Hamka Hamzah saat di Arema FC itu.
      
    Tidak hanya menghubungi mantan rekannya di Arema FC, Hamka juga menjalin komunikasi dengan beberapa pemain tim Liga 1 lainnya seperti pemain Persib Bandung Ardi Idrus, pemain Persija Evan Dimas, pemain Madura United Syahrian Abimanyu, pemain Bali United Leonard Tupamahu hingga Presiden Borneo FC, Nabil Hussein. (Ant)

    Video: Pep Guardiola Sumbang Rp17 Miliar untuk Pengadaan Alat Kesehatan di Spanyol


    (ASM)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id