LIga 1 2020

    Arema Kesulitan Cari Tempat Berlatih

    Daviq Umar Al Faruq - 21 Maret 2020 09:05 WIB
    Arema Kesulitan Cari Tempat Berlatih
    Arema FC sedang berlatih. (Foto: Media Officer Arema FC)
    Malang: Tim Arema FC kesulitan mencari lapangan untuk berlatih beberapa waktu terakhir. Kondisi ini merupakan imbas dari pelarangan penggunaan fasilitas umum (fasum) untuk mencegah penyebaran wabah virus korona atau covid-19.

    "Dampak dari korona, pemerintah mengeluarkan surat yang menyatakan beberapa fasum tidak bisa digunakan. Itu mempersulit klub untuk melakukan latihan," kata Media Officer Arema FC, Sudarmaji, Jumat 20 Maret 2020.

    Sudarmaji mencontohkan, tim Arema FC sebelumnya dijadwalkan berlatih menggunakan lapangan fasilitas umum sore tadi, Jumat 20 Maret 2020. Namun, tidak ada satupun lapangan yang diizinkan untuk dapat digunakan.

    "Akhirnya kita gunakan fasilitas lapangan futsal. Tapi kita tidak menjamin kedepan tetap bisa dilakukan seperti ini. Karen semua fasilitas umum yang dikelola pemerintah dan perguruan tinggi semua tidak lagi diperbolehkan," ungkapnya.

    Arema FC menyadari bila pelarangan penggunaan fasilitas umum diterapkan demi kebaikan bersama. Namun, hal tersebut menjadi kesulitan tersendiri bagi Singo Edan.

    "Apakah hal ini sudah terpikirkan oleh federasi dan operator? Ini adalah kesulitan yang dihadapi klub saat ini. Sehingga perlu ada segera tindakan ketegasan kelanjutan kompetisi dan klub bisa segera memutuskan langkah berikutnya," pungkasnya.

    Sebagai informasi, tim Arema FC menunda jadwal latihan yang sedianya digelar sore ini, Jumat 20 Maret 2020. Penundaan jadwal latihan ini dilakukan untuk mencegah penyebaran wabah virus korona atau covid-19.

    Jadwal latihan ditunda dan akan digelar kembali Senin 23 Maret 2020. Selain menunda jadwal latihan, seluruh pemain, pelatih dan official tim disarankan untuk melakukan social distancing di rumah masing-masing dan berlatih secara mandiri.

    Video: Piala AFC Tunda Seluruh Pertandingan Fase Grup



    (ASM)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id