Persib Pantau Fisik Calon Pengganti Ezechiel N'Dousell

    Roni Kurniawan - 13 Januari 2020 21:23 WIB
    Persib Pantau Fisik Calon Pengganti Ezechiel N'Dousell
    Pemain asal Brasil, Wander Luiz, masih menjalani trial di Persib Bandung.-Medcom.id/Roni
    Wander Luiz digadang-gadang akan menggantikan posisi Ezechiel N'Dousell sebagai ujung tombak Persib Bandung.

    Bandung: Persib Bandung masih melakukan trial terhadap dua pemain Brasil, yakni Wander Luiz dan Joel Vinicius sebelum diikat kontrak. Jajaran pelatih Persib belum melihat secara utuh kemampuan terutama kondisi fisik dua pemain tersebut.

    Menurut pelatih fisik Persib Yaya Sunarya, dua pemain asing yang baru bergabung dua hari itu belum terlihat perkembangan yang sangat signifikan. Terlebih menu latihan selama dua hari ini masih dalam tahap pemulihan pascalibur tahun baru.

    "Kalau kondisi fisik, kita belum lihat secara detail secara jelas dari catatan catapult, karena kita latian sore ini lebih pada program recovery training," kata Yaya di Stadion Arcamanik, Kota Bandung, Jawa Barat, Senin 13 Januari 2020.

    Yaya mengaku akan terus memantau kondisi fisik pemain selama dua hari ke depan, alias sebelum skuat Maung Bandung terbang ke Malaysia untuk mengikuti ajang pramusim. Luiz dan Vinicius rencananya juga bakal diboyong ke Malaysia sebagai ajang pembuktian sebelum berkostum biru-biru.

    "Mungkin besok sore, sama di latihan terakhir Rabu pagi, kita ada game (main internal). Kita bisa lihat secara menyeluruh bagaimana pemain asing," ungkap Yaya.

    Yaya berharap, dua pemain tersebut mampu beradaptasi cepat dengan penggawa lainnya, agar tim pelatih bisa memberikan keputusan dalam waktu dekat. Dua pemain itu didatangkan langsung atas rekomendasi pelatih kepala Robert Rene Alberts.

    "Tapi kita ingin melihat bagaimana penampilan mereka dan adaptasi mereka dengan tim," pungkas Yaya.

    Wander Luiz digadang-gadang akan menggantikan posisi Ezechiel N'Dousell sebagai ujung tombak Maung Bandung. Ezechiel hingga kini tak muncul dalam sesi latihan, meski masih terikat kontrak dengan Persib.

    Sedangkan, Joel Vinicius berposisi sebagai pemain tengah diopsikan untuk menggantikan Kevin Kippersluis yang didepak usai kompetisi musim 2019.

    Video: Sergio Farias Pelatih Baru Persija Jakarta




    (RIZ)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id