Agil Munawar Jadi Gelandang saat Arema Jamu Persija

    Daviq Umar Al Faruq - 22 November 2019 21:46 WIB
    Agil Munawar Jadi Gelandang saat Arema Jamu Persija
    Pesepakbola Arema FC, Agil Munawar (kanan). (ANTARA FOTO/Ari Bowo Sucipto)
    Malang: Agil Munawar pasti dimainkan saat Arema FC menjamu Persija Jakarta pada lanjutan Liga 1 Indonesia 2019, Sabtu 23 November. Tapi bukan sebagai bek, melainkan gelandang bertahan.

    "Buat laga besok, saya tidak dimainkan sebagai bek sayap kanan atau kiri. Saya dipasangkan di tengah," kata Agil, Jumat (22/11/2019).

    Bagi Agil, menjadi gelandang bertahan bukan tugas baru. Sebab, dia sempat lama dipercaya atas posisi tersebut ketika memperkuat PS TNI. 

    "Saya, dari junior bahkan sampai PS TNI awal-awal itu jadi gelandang. Jadi saya fokus di tengah," ungkapnya.

    Agil sendiri diketahui baru pulih dari cedera lutut. Namun hal itu diakui bukan masalah besar karena dia sudah pulih dan melakukan penyesuaian dengan tim.

    "Karena sudah terbiasa gabung lama. Absennya kemarin juga enggak lama. Cuma absen latihan dua minggu dan minggu ketiga sudah mulai latihan. Jadi enggak terlalu lama," beber Agil.

    Sejatinya, Agil dipasang menjadi gelandang bertahan untuk mengantikan Hendro Siswanto yang absen karena akumulasi kartu. Menanggapi tugasi itu, Agil sudah menganalisa siapa saja yang akan jadi lawan duelnya saat menghadapi Persija.

    “Saya fokus di tengah mungkin akan bertemu dengan Rohit Chand, Ramdani Leslatuhu. Saya fokusnya yang terdekat dengan saya, itu tanggung jawab saya,” pungkas pemain asal Bandung berusia 23 tahun itu. 

    Sebagai informasi, Arema tengah bertengger di urutan lima klasemen sementara dengan koleksi 41 poin dari 27 pertandingan. Sementara itu, Persija berada di posisi 12 dengan raihan 34 poin dari 27 laga.

     



    (KAH)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id