Tekuk Persija, Tira-Kabo Makin Kokoh di Puncak Klasemen

    Kautsar Halim - 16 Juli 2019 18:06 WIB
    Tekuk Persija, Tira-Kabo Makin Kokoh di Puncak Klasemen
    Suasana laga Tira-Persikabo vs Persija Jakarta. (ANTARA FOTO/Yulius Satria Wijaya)
    Cibinong: Tira Persikabo tampil menawan pada pekan kesembilan Liga 1 Indonesia 2019, Selasa 16 Juli. Persija Jakarta selaku juara bertahan, mampu mereka taklukkan dengan skor, 5-3.

    Pertandingan berlangsung sengit di Stadion Pakansari, Cibinong, Bogor. Kedua tim tampil agresif dan saling berbalas gol. Kendati demikian, tiga dari 8 gol yang tersaji lahir dari tendangan penalti.

    Marko Simic menjadi pemain paling penting bagi Persija karena sukses menyumbang hattrick. Masing-masing golnya lahir pada menit ke-7, ke-32 (tendangan penalti) dan ke-71 (tendangan penalti).

    Sementara itu, dua gol balasan Tira-Kabo lahir dari Osas Saha (menit ke-22 dan ke-64). Tiga gol lainnya berasal dari Loris Arnaud (menit ke-8), Muhammad Rifad Marasabessy (menit ke-43) dan tendangan penalti Ciro (menit ke-59).
     

    Klik: Witan Sulaeman Resmi Main di Eropa Oktober Mendatang


    Persija mengganti Fitra Ridwan dengan legenda hidup Bambang Pamungkas pada menit ke-54. Namun berbagai peluang yang tercipta tidak berbuah gol hingga laga berakhir. Skor 5-3 untuk tuan rumah tidak bertahan.

    Hasil ini membat Tira-Kabo makin kokoh di puncak klasemen sementara dengan koleksi 19 poin. Sementara itu, Persija terpuruk di zona degradasi atau tepatnya di posisi 16 dengan kumpulan.

    Tira-Kabo merupakan satu-satunya tim yang belum kalah dalam sembilan laga Liga 1 Indonesia belakangan ini. Sebelumnya, mereka berhasil menahan imbang tim papan atas Madura United dengan skor, 2-2.

    Susunan Pemain

    Tira-Persikabo: Saputra, Beknazarov, Marasabessy, Nugroho, Parfait, Lestusen, Febrianto, Arnaud, Ciro, Ikpefua, Lestaluhu

    Persija Jakarta: Ginanjar, Abdurrahman, Sofyan, Sucipto, Prabowo, Hehanusa, Chand, Sute, Simanjuntak, Simic, Yogi 







    (KAU)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id