Arema FC Batal Mengajukan Keberatan Terkait Perubahan Jadwal Liga 1

    Daviq Umar Al Faruq - 04 Juni 2019 16:08 WIB
    Arema FC Batal Mengajukan Keberatan Terkait Perubahan Jadwal Liga 1
    Media officer Arema, Sudarmaji. (Foto: medcom.id/Daviq Umar)

    Arema FC urung mengajukan keberatan terakit perubahan jadwal pekan keempat Liga 1 2019. Mereka menghargai agenda yang akan dijalani Timnas Indonesia.

    Malang: Arema FC batal mengajukan keberatan atas perubahan jadwal kompetisi Liga Indonesia 1 2019 karena berbenturan dengan agenda Timnas Indonesia. Tim bejuluk Singo Edan itu lebih memilih menyesuaikan program untuk mendukung tim Merah Putih.

    “Setelah melakukan diskusi dan koordinasi dengan tim pelatih terkait perubahan jadwal, maka Arema FC melakukan koreksi terkait sikap keberatannya terhadap perubahan jadwal tersebut. Ada hal utama yakni menempatkan penghormatan tertinggi untuk Timnas Indonesia agar lebih berprestasi," kata Media Officer Arema FC Sudarmaji, Selasa 4 Juni 2019.

    Sebelumnya diberitakan, Arema FC mengaku keberatan atas mundurnya jadwal laga pekan keempat Liga Indonesia 1 2019. Pertandingan yang mempertemukan Arema FC dengan Persib Bandung di Stadion Kanjuruhan, Malang pada 14 Mei 2019 itu rencananya bakal diundur pada Agustus mendatang.

    Arema keberatan karena pada Agustus, tim nya sudah memiliki jadwal enam pertandingan. Antara lain, melawan Persija Jakarta away (4 Agustus), Kalteng Putra away (8 Agustus), Persebaya Surabaya home (15 Agustus), Barito Putera home (19 Agustus), Bali United away (25 Agustus) dan PSIS Semarang home (31 Agustus).

    Baca: Madrid Ajukan Penawaran Terakhir untuk Hazard

    Saat ini, tim pelatih Arema FC tengah menyusun program ideal berkaitan dengan mundurnya pertandingan Arema FC melawan Persib Bandung. Program tersebut juga berkaitan dengan kemungkinan bertambahnya agenda Arema FC pada Agustus.

    “Karena kepentingan timnas juga berkaitan dengan citra sepak bola Indonesia. Karena itu Arema FC bagian dari stake holder sepak bola Indonesia dan juga menyumbangkan pemainnya untuk Tim Garuda maka kami sangat bisa memahami apapun kondisi terkait jadwal. Karena itu, Arema FC sangat mendukung penuh program Timnas ke depan sebagai muara perjalanan kompetisi,” imbuhnya.

    Saat ini, Arema FC sedang menjalani libur Hari Raya Idul Fitri. Tim Singo Edan akan kembali menjalani latihan pada Senin 10 Juni 2019. 

    Dengan bergesernya jadwal, Arema FC menjalani pertandingan terdekat yakni bertandang ke markas PSM Makassar pada 26 Juni 2019 . Kepastian jadwal Arema FC melawan Persib Bandung akan diumumkan pada 30 Juni mendatang.

    Berdasarkan informasi yang dihimpun medcom.id, mundurnya jadwal tersebut merupakan instruksi langsung dari PSSI. Pasalnya, Tim Nasional Indonesia berencana melakukan persiapan Pra Piala Dunia 2022.

    Persiapan itu yakni menjalankan dua pertandingan uji coba dengan klasifikasi 'A' Match. Pertama, laga tandang melawan Timnas Yordania pada 11 Juni 2019 dan selanjutnya melawan Timnas Vanuatu di Stadion Gelora Bung Karno, Jakarta, pada 15 Juni 2019.

    Berkenaan dengan hal tersebut, PSSI meminta kepada PT Liga Indonesia Baru (PT LIB) untuk dapat menyesuaikan dan mengatur ulang penjadwalan Liga 1 2019 pekan keempat dengan pihak-pihak terkait. Sebab, pertandingan ini dibutuhkan bagi tim nasional untuk mempertahankan posisi ranking FIFA sebelum kompetisi dimulai.

    Dengan adanya instruksi itu, jadwal pertandingan Liga 1 2019 di pekan keempat yang sebelumnya dilaksanakan pada 14-16 Juni 2019 diundur pada 27-28 Agustus 2019. Adapun perubahan jadwal disampaikan oleh LIB selambat-lambatnya pada 30 Juni 2019.

    Video: Libur Lebaran, Marko Simic Ikutan Mudik



    (ASM)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id