Selain Pidana, Hukuman Komdis PSSI Menanti Saddil Ramdani

    Rendy Renuki H - 04 April 2020 19:29 WIB
    Selain Pidana, Hukuman Komdis PSSI Menanti Saddil Ramdani
    Saddil Ramdani (Dok. Media BFC)
    Jakarta: Saddil Ramdani menjadi tersangka kasus penganiayaan yang dietapkan Polres Kendari, Sulawesi Tenggara, Sabtu 4 April. Penganiayaan yang terjadi Jumat 27 Maret lalu berujung ancama hukuman pidana.

    Pemain Bhayangkara FC itu menghadapi tuntutan pidana tujuh tahun. Kasat Reskrim Polres Kendari, Muhammad Sofwan Rosyifi mengatakan hukuman itu mengacu  Pasal 351 ayat 1 dan 170 KUHP.

    Tak hanya pidana, hukuman dari Komite Disiplin (Komdis) PSSI pun telah menanti Saddil. Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan mengatakan kasus Saddil akan dibawanya ke Badan Yudisial PSSI yang didalamnya terdapat Komdis. 

    "Nanti saya serahkan ke Badan Yudisial, Komite Disiplin," kata pria yang karib disapa Iwan Bule itu kepada wartawan, Selasa 4 April.

    Namun Iriawan belum mengatakan hukuman apa yang akan diberikan kepada Saddil. Komdis PSSI akan mempelajari terlebih dahulu kasus pemain 21 tahun itu.

    Iriawan hanya menegaskan kasus Saddil menjadi pembelajaran berharga kepada setiap pemain. Agar hal serupa tidak terulang lagi kepada para pemain lain.

    "Terlebih lagi, seorang pemain Tim Nasional harus menjadi contoh dan teladan bagi pesepak bola lain dan masyarakat secara luas," pungkas Iwan Bule.



    (REN)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Komentar

    LOADING
    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id