Pemain Baru Arema Langsung Targetkan Juara Liga 1 2019

    Daviq Umar Al Faruq - 28 Agustus 2019 11:17 WIB
    Pemain Baru Arema Langsung Targetkan Juara Liga 1 2019
    Takafumi Akahoshi saat diperkenalkan sebagai pemain baru Arema (Foto: medcom.id/Daviq Umar)
    Malang: Pemain baru Arema FC, Takafumi Akahoshi langsung mengumbar janji selangit usai dikontrak Singo Edan. Tak tanggung-tanggung, ia bertekad membawa Arema jadi kampiun Liga 1 2019.

    "Saya lihat Arema saat ini ada di posisi empat klasemen sementara. Jadi kami masih punya kesempatan juara. Itu jadi target saya bersama tim," katanya.

    Aka, sapaan akrabnya, berjanji bakal cepat beradaptasi dengan iklim sepak bola Indonesia. Ia bahkan sudah mempelajari gaya sepak bola di Indonesia, dan menyaksikan laga Arema FC melawan Bali United pada Sabtu, 24 Agustus 2019 lalu.

    "Kedatangan saya di sini untuk membantu apa yang kurang dari Arema," ungkapnya.

    Pemain berusia 33 tahun ini pun tak sabar untuk bermain di hadapan suporter Aremania. Dia tak menganggap dukungan dari suporter menjadi sebuah tekanan, namun lebih kepada motivasi.

    "Saya bermain sepak bola profesional sudah 15 tahun. Jadi saya sudah terbiasa menerima pressure dan saya selalu bisa melewati itu. Saya siap berikan yang terbaik di Arema, terutama di klub yang banyak pendukungnya," jelasnya.

    Aka sendiri menilai Aremania adalah salah satu suporter terbaik di Indonesia. Saat memperkuat Urawa Red Diamonds sebelumnya, Aka juga telah merasakan bermain dengan dukungan dari banyak suporter.

    "Saya sudah saksikan beberapa pertandingan Arema, suporter semua datang dan mendukung tim, sangat meriah. Aremania memiliki rasa emosional yang tinggi ketika mendukung timnya. Itu yang membuat saya tertarik bermain untuk Arema," pungkasnya.

    Seperti diketahui, Arema FC resmi menggaet Takafumi Akahoshi pada bursa transfer paruh musim 2019. Dia direkrut Arema dengan durasi kontrak selama setengah musim.

    Takafumi sendiri adalah pemain yang memiliki posisi utama sebagai gelandang tengah. Namun, dia juga bisa dimainkan di posisi gelandang bertahan dan gelandang serang.

    Takafumi mengawali kariernya dengan memperkuat sejumlah klub di Jepang. Mulai dari Zweigen Kanazawa, Urawa Red Diamonds, Montedio Yamagata, Mito HollyHock dan Fujieda Higashi HS.

    Bahkan saat bersama Urawa Red Diamonds, pemain kelahiran Fuji, Jepang ini ikut merasakan trofi juara Liga Jepang pada musim 2005.

    Setelah melanglang buana di negeri sendiri, Takafumi kemudian hijrah ke Eropa. Dia memperkuat sejumlah tim seperti Metalurgs (Latvia), Pogon Szczecin (Polandia), dan FK Ufa (Rusia).

    Lalu, Takafumi kembali lagi ke Asia, tepatnya di negara Thailand. Dua tim pernah diperkuatnya di negeri ini, yaitu Ratchaburi FC dan Suphanburi FC.

    Sebelum merapat ke Arema, Takafumi memperkuat klub asal Iran, Foolad Football Club. Namun, kontrak Takafumi di klub lamanya tersebut telah berakhir sejak 1 Juli 2019 lalu.

    Tak ingin ketinggalan update berita bola dan olahraga? Follow instagram kami @medcom_olahraga

    Video: ?Wolfgang Pikal Jadi Asisten Pelatih Alfred Riedl




    (ACF)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id