Berpeluang Tampil di AFC, Ini Kata Pelatih PSS

    Ahmad Mustaqim - 05 Desember 2019 22:51 WIB
    Berpeluang Tampil di AFC, Ini Kata Pelatih PSS
    Seto Nurdiyantoro (kanan)-Medcom.id/Ahmad Mustaqim
    Harapan PSS sulit dicapai. Terlebih, kondisi klub sebagai tim debutan Liga 1, hanya menyiapkan materi pemain musim ini dengan dana cekak.

    Sleman: PSS Sleman berpotensi tampil di kompetisi level Asia. Hanya saja, potensi di liga domestik bisa saja dikejar, namun di level Asia, ada sejumlah hal yang belum PSS penuhi. 

    Saat ini, berada di posisi ke-8 klasemen sementara Liga 1 Indonesia 2019, PSS hanya berjarak empat poin dari klub penghuni posisi kedua, Persipura. Posisi kedua menjadi salah satu slot klub Indonesia ikut kompetisi Piala AFC. Meskipun harus lewat jalur kualifikasi. 

    Meski begitu, empat pertandingan terakhir PSS di Liga 1 pasalnya cukup sulit. Pertama, Bagus Nirwanto dan kawan-kawan bakal menjamu Persib Bandung, Sabtu 7 Desember 2019. 

    Persib sendiri butuh poin untuk bertahan di Liga 1. Meski posisi Persib di peringkat ke-10 klasemen sementara, namun hanya berjarak 11 poin dari penghuni zona degradasi. 

    Usai melawan Persib, PSS akan tandang ke markas PSM Makassar dan Persela Lamongan. Laga pamungkas PSS di Liga 1 ditutup dengan menjamu PS Tira Persikabo di pengujung tahun 2019. Dipastikan, tim di atas PSS akan terus berupaya memperbaiki posisinya. 

    Pelatih PSS Seto Nurdiantoro, tak menampik jika klubnya juga ingin di level lebih tinggi. Seto melihat banyak nilai positif andai PSS bisa tampil di level lebih tinggi. 

    "Secara pribadi iya (berharap tampil di level Asia). Kalau tampil level Asia akan ada pengalaman," kata Seto di Sleman pada Kamis 5 Desember 2019. 

    Seto tak menampik, harapannya ini sulit dicapai. Terlebih, kondisi klub sebagai tim debutan Liga 1. PSS hanya menyiapkan materi pemain musim ini dengan dana cekak. Sebagian besar komposisi tim adalah pemain dari Liga 1. 

    Untuk itu, Seto berpendapat, target posisi 10 besar lebih realistis. Ia melihat kondisi internal tim, manajemen, dan PT yang menaungi PSS. Satu aspek kemungkinan yang sulit dipenuhi, PSS belum memiliki sertifikasi klub dari AFC. 

    "Tapi kalau kepeleset ke sana (finish posisi kedua dan masuk kualifikasi AFC) alhamdulillah. Mungkin nggak lolos (karena) verifikasi. (PSS) Verifikasinya belum (didapatkan)," kata dia.

    Video: Pekerjaan Berat Tim Voli Putri Indonesia 
     



    (RIZ)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id