Hindari Covid-19, Kiper Bali United Pilih Menyendiri di Mes

    Antara - 18 Mei 2020 13:54 WIB
    Hindari Covid-19, Kiper Bali United Pilih Menyendiri di Mes
    Penjaga gawang Bali United Samuel Reimas. (ANTARA/HO/PT Liga Indonesia Baru)
    Jakarta: Penjaga gawang Bali United Samuel Reimas terpaksa bertahan sendirian di mes klubnya. Itu terjadi karena rekan-rekannya memilih pulang ketika kompetisi Liga 1 Indonesia 2020 diliburkan.

    Pemain asal Sorong Papua Barat itu bertahan di mes bukan tanpa alasan. Berdasarkan data operator kompetisi, Reimas memilih bertahan demi menghindari penularan covid-19 yang tengah mewabah di Tanah Air dan dunia.

    Pemain berusia 27 tahun ini mengaku rindu untuk kembali bermain sepak bola. Apalagi beberapa kompetisi di luar negeri mulai kembali beraktivitas seperti Liga Jerman atau Bundesliga serta Liga Korea Selatan.

    "Semua juga sudah rindu main bola dan bertanding lagi. Kalau ditunda sampai tahun depan, apa boleh buat. Tapi kalau bisa, ada turnamen sebagai pemanasan sebelum kompetisi baru bergulir tahun depan,” kata Samuel.

    Mantan pemain Badak Lampung FC ini berharap pandemi covid-19 segera berakhir. Namun untuk kelanjutan kompetisi musim ini, dia sebutkan tergantung keputusan pemerintah, PSSI serta PT Liga Indonesia Baru sebagai operator kompetisi.

    Seperti diketahui, tidak ada yang bisa memastikan kelanjutan kompetisi yang sudah ditangguhkan sejak Maret lalu, Namun, PSSI sempat menginformasikan bakal menghentikannya apabila pemerintah memperpanjang status tanggap darurat covid-19 yang ditetapkan hingga 22 Mei.

    “Saya pasrah dengan apapun hasil keputusan. Memang saya punya harapan kompetisi bisa berjalan lagi. Tapi situasi sekarang ini, sangat sulit kalau liga bergulir kembali. Kalaupun digulirkan lagi, pasti harus melihat situasi dan kondisi sudah benar-benar aman,” tutup mantan pemain Persebaya Surabaya itu.




    (KAH)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Komentar

    LOADING
    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id